Siswa Thailand MA Unggulan Nuris, Ikuti Fun Run di Botani Sukorambi

Pesantren Nuris- Dua puluh siswa MA Unggulan Nuris asal Thailand ikuti acara “Sarung dan Hijab Fun Run 5 km. Acara Fun Run tersebut diselenggarakan oleh Taman Botani Sukorambi dan dilaksanakan di halaman tempat wisata tersebut (8/7/2018). Ada yang unik dari kegiatan tersebut, yaitu peserta putra harus memakai sarung dan peserta putri harus memakai jilbab. Dengan berkostum ala santri tersebut, mereka harus jalan sejauh 5 km.

Ikut sertanya dua puluh lima siswa Thailand MA Unggulan Nuris, nampaknya menarik perhatian banyak orang di acara Fun Run tersebut. Salah satunya adalah Kapolres Jember  AKBP Kusworo Wibowo, yang berikan apresiasi atas semangat mereka ikuti kegiatan tersebut.

(baca juga: Agenda Sehat dan Refresh, Pelajar Asal Thailand Latihan Voli di Pesantren Nuris Jember (TSEP 2018 part 6))

Dua puluh lima pelajar asal Thailand tersebut merupakan siswa MA Unggulan Nuris. Mereka adalah Rusmee Wayusoh, Hilmi Disae, Nurhayati, Muhammad Alawee Asae, Muhammad Haris Salae, Rusda Kremka, Abas Salae, Faiz Romuelee, dan kawan-kawan.

Mereka terlihat begitu senang sekali bisa mengikuti acara tersebut apalagi mendapat kesempatan untuk foto langsung bersama Kapolres Jember. “Senang sekali bisa ikut acara jalan-jalan santai ini. Walaupun kami harus berjalan hingga 5 km, kami merasa senang. Sebab kami bisa menikmati pemandangan kota Jember. Semoga kami betah berada di Jember, “ kata Faiz Romuelee,  salah satu siswa asal Thailand.

(baca juga: Sebelas Siswa Asal Thailand, Percaya MA Unggulan Nuris)

Pihak MA Unggulan Nuris memang sengaja memberikan kupon Fun Run tersebut untuk siswa asal Thailand. Hal itu dilakukan supaya mereka bisa lebih mengenal Jember dan sekitarnya, terutama untuk siswa baru asal Thailand.  “Kami memang sengaja mengikutsertakan siswa asal Thailan di acara Fun Run ini, sebab kami ingin mereka  mengenal lebih dekat tentang Jember dan sekitarnya. Selain itu, mereka juga betah berada di Jember dan nyaman berada di MA Unggulan Nuris,” kata Gus Abdu, Humas yayasan Nurul Islam Jember. (Red/Yuv)

Gambar siswa Thailand MA Unggulan Nuris foto bersama Kapolres Jember

 

 

Related Post