PMR Wira Nuris Turut Sukseskan Peringatan HUT ke-73 RI di Pesantren Nuris Jember

PMR Wira Nuris Turut Sukseskan Peringatan HUT ke-73 RI di Pesantren Nuris Jember

Pesantren Nuris – Pasukan PMR Wira Nuris turut menyukseskan Upacara Peringatan Kemerdakaan Republik Indonesia  ke-73 di Pesantren Nuris Jember yang jatuh pada hari Jumat, 17 Agustus 2018. Mereka bertugas sebagai tim kesehatan yang tanggap dalam menangani peserta upacara bila terdapat keluhan sakit atau tidak mampu meneruskan upacara sampai selesai.

Kehadiran pasukan kesehatan dari puluhan siswa yang terlibat dalam ekstrakurikuler PMR (Palah Merah Remaja) Wira Nuris sangat membantu meski sebenarnya pihak yayasan melibatkan perawat kesehatan dari Poskestren. Dengan persiapan yang matang dalam pelibatan tim kesehatan ini dapat mengawal suksesnya jalan upacara yang terselenggara nyaris sempurna.

(baca juga: PMR Wira MA Unggulan Nuris Raih Peringkat 2 Ajang Labdana Lamarta II Tingkat Provinsi)

Kekhidmatan seluruh peserta berasal dari siswa di berbagai lembaga Yayasan Nurul Islam Jember seperti MI, SMP, MTs, SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris terjaga, dan antusias guru juga sangat tinggi. Aniyatul Karimah, Sekretaris Koordinator Bidang Yayasan Nurul Islam Jember, menuturkan, “Alhamdulillah sinergi panitia penyelenggara upacara kali ini sangat baik. Tim kesehatan yang juga sangat vital sudah dipersiapkan dengan baik dan sangat membantu.”

“Melalui ekstrakurikuler PMR, siswa betul-betul dapat mengaplikasikan ilmunya sebagai penolong kesehatan pertama dalam acara besar di Upacara HUT ke-73 Republik Indonesia ini. Semoga ke depannya tambah semakin baik lagi.” imbuhnya.

(baca juga: PMR Wira Nuris, Pelopor Tenaga Kesehatan Terampil, Berprestasi)

Pasukan kesehatan dari PMR Wira Nuris terbagi dalam 2 tim yakni, tim putra dan tim putri. Ini merupakan pembagian tugas agar penanganan peserta yang sakit sesuai dengan mahramnya. Mereka memang dipersiapkan dengan bekal materi kesehatan dasar yang sama baik tim putra maupun tim putri.

“Syukur Alhamdulillah dapat membantu menyukseskan jalannya upacara kemerdekaan kali ini. Kami yang bertugas ini sebelumnya ada seleksi sehingga yang kompeten lah yang bertugas meski sesama anggota PMR Wira Nuris. Menjadi suatu kebanggaan bagi kami bisa membantu Pesantren Nuris Jember untuk memperingati hari besar seperti upacara kemerdekaan ini.” Ungkap Alan Arrofiqi, ketua tim putra PMR Wira Nuris Jember.[AF.Red]

(baca juga: Jaga Keutuhan NKRI, Amanah Iptu Sugiharti pada Upacara HUT ke-73 RI di Pesantren Nuris Jember)

 

Related Post