Berjuang Keras di Asian Games 2018, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Kantongi Medali Perak

Pesantren Nuris– Sebagai tuan rumah, Indonesia harus mengakui keunggulan Tiongkok  pada pertandingan final regu putra bulu tangkis Asian Games 2018. Pertandingan final tersebut berlangsung sengit di Istora Senayan Jakarta, Rabu lalu (22/08/2018). Indonesia harus puas dapatkan medali perak dengan point 1-3 atas Tiongkok.

Indonesia dipastikan kalah setelah pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto dikalahkan oleh pasangan Tiongkok, Zhang Nan dan Liu Cheng dengan 3 set 18-21, 21-17, dan 18-21. Sebelumnya, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting juga kalah atas Shi Yuqi dengan 3 set juga, 21-14, 21-23, dan 20-22.

(baca juga: aHal Menarik Terpilihnya Indonesia sebagai Tuan Rumah Asean Games 2018)

Namun, pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo bermain begitu gesit. Mereka berhasil membengkuk pertahanan Tiongkok Junhui dan Liu Yuchen dengan skor 21-17 dan 21-18. Mereka berhasil menyamkan kedudukan. Indonesia kembali tertinggal setelah Jonathan Christie dikalahkan oleh Chen Long, pemain terbaik Tiongkok dengan 3 set, 21-19, 16-21, dan 18-21.

Tim bulu tangkis Indonesia sudah berjuang memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Bahkan Anthony Sinisuka Ginting mengalami cedera otot di detik-detik terakhir pertandingan final bulutangkis Asian Games 2018 hingga dianggap walk out (WO) dari pertandingan. Setiap orang harus berjuang hingga titik darah penghabisan dan berusaha melakukan yang terbaik. Selama umur masih tersisa dan kesempatan masih terbuka, harus selalu melakukan yang terbaik.

Untuk Pertandingan Asian Games 2018, Kamis, 23 Agustus 2018 disiarkan secara langsung di beberapa stasiun televisi seperti SCTV, Indosiar, dan O Channel.  Di SCTV akan ditayangkan pertandingan bola voli antara Vietnam melawan Chinese Taipei pukul 12.20 WIB. Pertandingan Hoki antara Kazakstan melawan Indonesia (putri) pukul 13.50 WIB, sepak takraw antara Indonesia melawan Filipina (putra) pukul 14.50 WIB, dan sepak bola antara Palestina dan Suriah pukul 16.20 WIB.

Di Indonesia akan ditayangkan pertandingan bulu tangkis ganda campuran antara Ratjanit T/Nagsal T (Nepal) melawan Ricky K/Debby S (Indonesia) pukul 12.30 WIB, pertandingan bulu tangkis putri T Hendahewa (Srilanka) melawan Fiytriyani (Indonesia) pukul 15.30 WIB. Selain itu, pertandingan final bulu tangkis beregu putra antara Indonesia melawan China akan ditayangkan pukul 17.45 WIB. Sedangkan gelegar Asian Games 2018 akan ditayangkan di O Channel pukul 20.00 WIB.

(baca juga: Aksi Heroik Si Pemanjat Tiang Bendera, Joni Tuai Banyak Apresiasi)

Hingga saat ini, Indonesia berada di posisi ke lima dengan total 15 medali. Kelima belas medali tersebut terdiri dari 6 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali Perunggu. Keenam medali emas tersebut didapatkan dari cabang olahraga Wushu (Lindswell Kwok), downhill (Khoiful Mukhin dan Tiara Andini Prastika), taekwondo (Defia Rosmaniar), paralayang (Tim putra), dan angkat berat (Eko Yuli Irawan). (red/yuv)

Related Post