Alumni Nuris Ini, Sandang Gelar Sarjana dengan Predikat Cumlaude

Pesantren Nuris- Cantik, pandai, dan berintegritas tinggi inilah julukan yang cocok untuk alumni Nuris yang satu ini. Dia adalah Alivia Nadatul Aisyi, alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2014.  Baru-baru ini, Alivia resmi menyandang gelar Sarjana Pendidikan. Sabtu, 8 September 2018 lalu, dia diwisuda secara langsung oleh rektor Universitas Jember berserta jajarannya.

Gadis cantik asli Jember ini, lulus dengan predikat cumlaude dari program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Indeks Prestasi Komulatifnya memuaskan yakni 3,8 dan masa studinya juga termasuk singkat yakni 3 tahun 10 bulan. Lulus dengan predikat cumlaude bukan hal yang mudah bagi Alivia. Sebab, perjuangan keras harus dilaluinya apalagi dia juga memiliki segudang kesibukan sebagai pengurus  Pesantren Nuris Jember.

(baca juga: Padukan Hobi Make Over dan Aktivis Organisasi, Alumni Nuris Ini Mampu Lulus Cepat)

Bersamaan dengan penyusunan skripsinya, Alivia juga merangkap jabatan sebagai Pimpinan Redaksi Majalah Nuris. Dia juga aktif di IMAN (Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris) dan beberapa organisasi lainnya. Sosok yang hebat sekali, bisa menyelesaikan studi dengan hasil yang memuaskan bersamaan dengan menyelesaikan segudang kesibukan di Pesantren Nuris Jember.

Usai diwisuda dan menyandang gelar Sarjana Pendidikan, mantan pimpinan redaksi Majalah Nuris ini memutuskan untuk melanjutkan studi Pasca Sarjana di luar kota, sehingga dia harus resign dari kepengurusan Pesantren Nuris Jember. Mulai semester depan, kira-kira bulan Januari, dia resmi menjadi mahasiswa Pasca Sarjana di Universitas Sebelas Maret Surakarta program studi Magister Pendidikan. Selain itu, dia juga akan belajar bahasa Inggris di Pare Kediri guna meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya.

Momen wisuda ini benar-benar berharga bagi Alivia. Tak heran, dia dibanjiri oleh ucapan selamat dari kerabat usai diwisuda. Mulai dari orang tua, keluarga terdekat, anggota IMAN, hingga redaksi Majalah Nuris hadir dan berikan ucapan selamat. “Terima kasih kepada seluruh kerabat yang sudah menyempatkan hadir, tanpa kalian saya bukan apa-apa. Terima kasih atas dukungan selama ini, “ kata Alivia.

(baca juga: Persembahan untuk Ayah, Alumni Nuris Raih Sarjana, Kuliah dengan Beasiswa)

“Semoga ilmu yang saya dapatkan berkah dan bermanfaat. Saya bisa menjadi seorang tenaga pendidik yang professional. Sebab menjadi guru adalah cita-cita saya dari kecil,” imbuhnya. (red/Yuv)

Nama : Alivia Nadatul Aisyi

Alumni : Lembaga MA Unggulan Nuris, 2014

Kuliah : Universitas Jember jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Gambar Alivia

Gambar Alivia bersama keluarga

Gambar Alivia bersama MN dan IMAN

Related Post