Tahun Baru Hijriah, MTs Unggulan Nuris Monopoli Piala Bahana Muharam 2018

Pesantren Nuris- Adanya jargon ”unggulan” pada nama MTs Unggulan Nuris tidak hanya sekedar tempelan belaka. Terbukti, MTs Unggulan Nuris kantongi delapan piala ajang Bahana Muharram 2018 dan berhasil unggul dari madrasah tsanawiyah lainnya se-Jember. Delapan piala tersebut, berasal dari beberapa kemenangan di berbagai cabang lomba.

Siswa MTs Unggulan Nuris berhasil tampil sebagai juara 1 di beberapa cabang lomba, di antaranya tartil putra atas nama Ridho Maulana, tartil putri atas nama Dayyisa Kauma, dan pidato bahasa Indonesia atas nama M. Iqbal Ramadhani. Selain itu, siswa MTs Unggulan Nuris juga berhasil menang di kejuaraan  Tilawatil Quran, pidato bahasa Inggris, dan pidato bahasa Arab.

(baca juga: Pekan Pertama Tahun Hijriah, SMP dan MTs Unggulan Nuris Borong Kejuaraan Bahana Muharrom)

Di cabang lomba tilawatil Quran, siswa MTs Unggulan berhasil gondol juara 3 atas nama M. Raihan Salim dan juara harapan 1 lomba tilawatil Quran putri atas nama Maulida Maghfiroh. Di cabang lomba pidato bahasa Inggris, siswa MTs Unggulan Nuris berhasil dapatkan juara harapan 2 atas nama Zaki Fahmi. Sedangkan untuk cabang lomba pidato bahasa Arab madrasah tsanawiyah tersebut berhasil gondola dua kejuaraan, Safrina Ila berhasil dapatkan juara 2 dan Amaliyah Nur Azizah, juara harapan 1.

Seluruh siswa yang peraih juara tersebut, merupakan siswa yang bergabung di ekstrakurikuler nonsains sesuai dengan keahliannya masing-masing. Melalui ekstrakurikuler nonsains mereka mendapat pembinaan intensif untuk mengembangkan bakat yang dimilikinya. “Kami senang sekali bisa mengharumkan nama MTs Unggulan Nuris melalui prestasi kami. Kami juga terima kasih sekali kepada pihak ekstrakurikuler nonsains karena sudah memberikan pembinaan kepada kami dengan mendatangkan tentor handal dan professional,” kata para juara Bahana Muharram 2018 asal MTs Unggulan Nuris.

(baca juga: SMP dan MTs Unggulan Nuris Borong Piala Bahana Muharam 2017)

MTs Unggulan Nuris akan selalu berkoordinasi dengan tim penjamin mutus yayasan Nurul Islam Jember sebagai pengelola ekstrakurikuler sains, nonsains, dan bahasa. “Prestasi ini merupakan prestasi yang membanggakan, namun bukan akhir dari segala-galanya. Kami akan terus berkoordinasi dengan baik untuk cetak siswa cerdas dan memiliki keahilian. (red/Yuv)

Related Post