Gelaran Demokrasi di MTs Unggulan Nuris, Pilih Pemimpin OSIM Terbaik

Pesantren Nuris – MTs Unggulan Nuris selalu menanamkan jiwa demokrasi kepada seluruh siswanya. Pemilihan ketua OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) masa bakti 2018/2019 MTs Unggulan Nuris telah digelar (21/8/2018).

Pemilu raya tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga Yayasan Nurul Islam Jember dan diikuti oleh seluruh warga MTs Unggulan Nuris. Mulai dari siswa, karyawan dan Bapak Ibu Guru, hingga kepala MTs Unggulan Nuris andil menggunakan hak pilihnya.

(baca juga: MTs Unggulan Nuris, Semangat Cetak Generasi Berprestasi)

Pilkatos kali ini terdapat dua delegasi untuk OSIM putra yaitu Fahmi Faizur dan Abraham Malkan sebagai pasangan nomor urut 1. Di pasangan nomor urut 2 adalah Raditya Gilang dan M. Jamaludin. Sedangkan untuk OSIM putri, ada Ifrohatul dan Afrilia Safna sebagai pasangan nomor urut 1, Nur Umi dan Siti Maria sebagai pasangan nomor urut 2, dan Wardatus dan Anisaul sebagai pasangan nomor urut 3.

Pasangan nomor urut 1 Fahmi Faizur dan Abraham Malkan terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIM putra masa bakti 2018/2019. Sedangkan Ifrohatul dab Afrilia Sana, pasangan nomor urut 1 terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIM putri masa bakti 2018/2019. Kegiatan pemilihan ketua OSIM MTs Unggulan Nuris berlangsung meriah dan demokratis.

“Alhamdulilah kami tidak menyangka bisa terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIM MTs Unggulan Nuris masa bakti 2018/2019. Semoga kami bisa menjalankan tugas dengan baik dan amanah, “kata Fahmi Faizur dan Abraham Malkan, si pemenang.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh kepala MTs Unggulan Nuris dan kampanye dari masing-masing calon. Dalam kampanye tersebut masing-masing kandidat menyampaikan visi dan misinya. Usai kegiatan kampanye, dilanjutkan dengan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM masa bakti 2018/2019 secara bergantian. Warga MTs Unggulan Nuris berbondong-bondong menggunakan hak suaranya dengan tertib.

(baca juga: Tanamkan Budaya Demokrasi, Pilkatos SMA Nuris Jember Lahirkan Pemimpin Hebat)

“Semoga melalui kegiatan pilihan ketua OSIM dapat mencetuskan generasi-generasi baru yang kompeten, jujur, dan adil. Siswa yang terplilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIM bisa menjalankan tugas dengan baik, “kata Ramadhani, staf waka kesiswaan MTs Unggulan Nuris. (red/Yuv)

 

Related Post