Juara 1 Puisi Islami, Putri Satpam PTPN Garahan Kidul Ini Banggakan SMK Nuris Jember

Juara 1 Puisi Islami, Putri Satpam PTPN Garahan Kidul Ini Banggakan SMK Nuris Jember

Pesantren Nuris – Artasya Median membanggakan SMK Nuris Jember atas torehan prestasinya dalam Baca Puisi Islami tingkat Kabupaten di Masjid Jamik Al Baitul Amin, Kabupaten Jember. Dia menyisihkan lebih dari 70 peserta dan menjadi juara 1 pada hari Ahad, 16 September 2018 lalu.

Kompetisi Baca Puisi Islami merupakan salah satu cabang lomba yang dilombakan di Ajang Bahana Muharrom 1440 H. Konon, ajang ini banyak bakat-bakat potensial yang turut serta dalam memeriahkan perlombaan rutin yang diselenggarakan oleh remaja masjid Al Baitul Amin, Jember.

Dengan membaca puisi berjudul Muharrom yang Agung karya Anonimus ini, gadis kelahiran Jember 21 April 2002 mampu memukau dewan juri yang berasal dari anggota Dewan Kesenian Jember. Kesuksesan Artasya menjadi suatu kebanggaan SMK Nuris Jember, dan diikuti teman-teman lainnya yang berasal dari Nuris juga.

(baca juga: MA Unggulan Nuris Gondol 6 Piala Ajang Bahana Muharrom 1440 H)

Pemenang Baca Puisi Islami Bahana Muharrom lainnya adalah Juara 2 diraih oleh Firanti Nur asal SMA Nuris Jember; juara 3 diraih oleh Oktavia Shafina asal MA Unggulan Nuris; dan Faidiyatul Hidayah Elbas asal SMA Nuris Jember sebagai peraih juara Harapan 1. Hanya juara Harapan 2 yang diraih oleh sekolah lain yakni, SMA Muhammadiyah Jember atas nama Amanda Berlian.

“Senang sekali, akhirnya saya bisa meraih juara 1 lomba baca puisi. Ini berkat kerja keras dan ketekunan dalam belajar di ekskul seni pertunjukan di SMK Nuris Jember. Alhamdulillah juara lomba ini didominasi teman-teman saya juga yang ikut ekskul yang sama.” Ujar seorang putri cerdas asal Dusun Garahan Kidul, Desa Sidomulyo, Silo, Jember ini.

(baca juga: Alumni SMK Nuris Jember Mapan Berkarier di Perusahaan Pertambangan)

“Saya khususkan juara ini untuk kedua orang tua saya. Berkat jerih payah ayah saya yang bekerja sebagai satpam di PTPN Garahan Kidul sehingga saya bisa berproses di SMK Nuris Jember. Utamanya doa ibu saya. Meski masih sibuk praktik kerja industri (prakerin) di salah satu toko komputer di kawasan kampus UNEJ, saya bisa meluangkan waktu untuk pembinaan intensif persiapan lomba ini.”

Semangat dan motivasi yang besar, membuat gadis ulet dan cerdas ini mampu mengatur waktu dalam menyiapkan pembinaan lomba dan kegiatan wajib prakerinnya. Dengan raihan prestasi ini menjadi pembuka kran piala bagi SMK Nuris Jember khususnya di tahun baru hijriah ini.

“Saya bangga dengan prestasi anak didik kami. Meski dia fokus di kegiatan prakerin, mungkin karena bakatnya yang baik sehingga tetap memberikan piala juara 1 puisi Islami. Terima kasih kepada Bapak/Ibu guru Pembina dan atas doanya. Semoga prestasi SMK Nuris Jember terus meningkat.” Apresiasi Fathurrohman, Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum SMK Nuris Jember.[AF.Red]

Related Post