Nur Arina Zulfa, Pemimpin Baru Redaksi MN Siap Beraksi

Pesantren Nuris– Alumni Nuris hadir dan berdedikasi untuk almamater Nuris. Begitu pula dengan alumni Nuris yang satu ini. Dia adalah Nur Arina Zulfa, alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2017. Gadis yang kerap disapa ustaza Rina ini merupakan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) program studi Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Jember. Selain sebagai mahasiswa, hal yang sangat luar biasa adalah di usianya yang  masih muda dia dipercaya sebagai pimpinan redaksi Majalah Nuris masa bakti 2018-2019.

Awalnya Rina diangkat sebagai sekretaris redaksi Majalah Nuris. Namun, karena dianggap mampu dan memiliki kinerja yang baik Rina diangkat sebagai pimpinan redaksi Majalah Nuris. Selain itu, Gus Robith Qoshidi, Lc., pengasuh pesantren Nuris Jember juga menyetujui jika Rina menjadi pimpinan redaksi Majalah Nuris menggantikan Alivia, yang akan melanjutkan studi pasca sarjana.

(baca juga: Komitmen Jadi Aparatur Negera, Alumni Nuris Berprestasi Nasional ini Lolos PKN STAN)

“Sebenarnya saya merasa terlalu dini untuk menjadi pimpinan redaksi Majalah Nuris, namun tidak ada salahnya untuk selalu berusaha melakukan yang terbaik demi almamater Nuris tercita. Saya merasa masa belajar saya masih kurang. Semoga saya bisa bertugas dengan baik,”kata Rina. Putri dari pasangan A. Ma’sum dan Roikhatun Toyyibah selalu menanamkan prinsip “Innamal a’malu binniyatwainnama likulimriin maa nawa”. Jadi segala sesuatu itu bergantung pada niatnya dan setiap orang akan dibalas dengan apa yang diniatkannya.

Gadis kelahiran Jember ini memang bercita-cita menjadi seorang pemimpin dan aktif di berbagai organisasi. Cita-cita itu sedikit demi sedikit mulai terwujud sejak dia memutuskan untuk memberikan pengabdian di pesantren Nuris Jember. “Alhamdulilah, dari kecil saya memang ingin menjadi seorang pemimpin. Dengan pengabdian di pesantren Nuris yang merupakan almamater saya sendiri, saya bisa belajar menjadi seorang pemimpin, salah satunya adalah dengan bergabung di redaksi Majalah Nuris,” tambahnya.

(baca juga :Ketua FORMARIS Periode 2018/2019, Ingin Eratkan Solidaritas Alumni)

Bagi gadis cantik ini, Nuris telah mengajarkannya banyak hal. Nuris merupakan tempat yang tepat untuk belajar. Ilmu agama dan dunia harus dikuasai bersamaan dan sejajar. Selain itu, pendidikan tentang akhlaq juga benar-benar sangat diperhatikan. “Saya berpesan untuk adik-adik saya bahwa Nuris adalah rumah kalian, jadikan Nuris sebagai tempat ternyaman untuk terus, terus, dan terus menjadi orang besar. Manfaatkan sebaik-sebaiknya apa yang didapatkan dari Nuris dan jangan pernah bosan untuk mengahrumkan nama Nuris. Tetap semangat dan raih mimpi kalian,” pungkas Rina. (red/Yuv)

Nama : Nur Arina Zulfa

Alumni : Lembaga SMA Nuris Jember, 2017

Kuliah : Universitas Jember jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Related Post