Pasca Sandang Gelar Magister, Alumni Nuris Ini Jadi Modeler Statistika Mandiri Pusat Jakarta

Pesantren Nuris- Alumni Nuris memang istimewa. Pasalnya, alumni Nuris yang satu ini jadi Modeler Statistika bank Mandiri Pusat Jakarta. Sebut saja dia dengan panggilan Avan, alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2008. Sejak menyelesaikan studi pasca sarjananya di IPB (Institut Pertanian Bogor) jurusan Statistik dengan beasiswa LPDP.

Menjadi seorang Modeler Statistika bukan jabatan  yang mudah didapatkan. Bahkan, tidak sedikit orang berlomba-lomba untuk mendapatkan jabatan tersebut. Menjabat sebagai seorang Modeler Statistika, tentunya bukan pekerjaan yang mudah. Sebab, dia harus membuat model persamaan matematik, untuk penentuan nasabah layak atau tidak pada saat mengajukan kredit. Keseluruhan pekerjaan tersebut, berdasarkan pada ilmu statistik.

(baaca juga: aMeski Masih MABA, Alumni Nuris Ini Sukses Jabat Presiden Mahasiswa)

“Pekerjaan sehari-hari sebagai Modeler Statistika bank Mandiri Pusat-Jakarta. Tugas saya adalah bertanggungjawab untuk memutuskan nasabah layak atau tidak menerima kredit. Jika ada nasabah mengajukan kredit tidak langsung disetujui, tetapi dilihat biodatanya terlebih dahulu. Semua data itu saya olah menggunakan metode statistik,” pungkas Avan.

Tidak salah bank Mandiri pusat memilih Avan, karena dia merupakan sosok yang cerdas. Terbukti studi pasca sarjananya hanya ditempuh 22 bulan dengan Indeks Prestasi Komulatif 3,5 dan juga menjadi lulusan terbaik. Pria kelahiran Sumberbaru Jember ini, masih ingin melanjutkan studi hingga program doktoral.  “Bagi saya pendidikan merupakan hal yang mutlak dalam kehidupan . Oleh sebab itu, saya bercita-cita untuk bisa melanjutkan kuliah hingga program Doktoral, “ tambahnya.

(baca juga: Berawal dari Disperindag Jember, Kisah Pernikahan Alumni Nuris dan Restu Para Kyai)

Menemukan bakat dan memperjuangkan bakat tersebut merupakan misi alumni Nuris yang satu ini. Kalau sudah memiliki bakat, maka bakat tersebut harus dikembangkan. Dia juga berpesan kepada adik-adiknya untuk selalu fokus sebab kemampuan akademik merupakan modal untuk terjun ke kampus. (red/Yuv)

Nama : Avan

Alumni : Lembaga SMA Nuris Jember, 2008

Kuliah : SI Universitas Jember Jurusan MIPA Matematika. S2 Universitas Institut Pertanian Bogor jurusan Stastistika

Pekerjaan :  Modeler Statistika bank Mandiri Pusat Jakarta.

Related Post