Berikan Pembinaan Ekstrakurikuler Bahasa, MA Unggulan Nuris Juara Debate Competition se-Ekskaresidenan Besuki

Pesantren Nuris– Ekstrakurikuler bahasa MA Unggulan Nuris banjir dengan prestasi. Tidak hanya berprestasi di bidang keagamaan dan sains saja, siswa MA Unggulan Nuris juga mahir di bidang bahasa. Ekstrakurikuler bahasa MA Unggulan Nuris meliputi bahasa Inggris dan bahasa Arab.

Belum lama ini, ekstrakurikuler bahasa berhasil mengantarkan siswanya untuk juarai English Competition 2018. Dua tim debat MA Unggulan Nuris berhasil juarai ajang SMALA English Event 2018 kategori debate competition se-Ekskarisidenan Besuki. Dua tim tersebut adalah Nabila Novianti (XI IPA A) dan Dwi Ayu Nabila (XI PK B) dan tim Ferlidatul Jannah (XII IPA 1) dan Silvia Diah (XII IPA B). Tim Nabila berhasil dapatkan juara harapan 1 sedangkan tim Ferlidatul raih juara harapan 3.

Ini merupakan pencapaian yang membanggakan. Sebab, siswa Madrasah Aliyah tersebut harus bersaing dengan puluhan peserta lain asal sekolah se-Ekskarisidenan Besuki. Lomba ini berlangsung selama dua hari di SMA Negeri 5 Jember. Babak penyisihan dilaksanakan pada tanggal 4 November 2018, sedangkan babak final dilaksanakan pada tanggal 5 November 2018.

(baca juga: Juara 2 Musabaqoh Fahmil Quran Tingkat Jatim, Gemilang Prestasi MA Unggulan Nuris)

Di babak penyisihan ini, kedua tim tersebut berhasil tampil maksimal dan menjadi 8 tim terbaik sehingga berhak berlanjut ke babak final. Di babak penyisihan, mereka memperdebatkan mosi yang sudah dipersiapkan sebelumnya yaitu Environment dan Politic. Tantangan di babak final semakin berat, sebab mosi diberitahukan secara mendadak sehingga mereka harus berdebat menggunakan metode impromtu.

Kedua anggota tim tersebut mengaku, untuk bisa memenangkan kompetisi debate competition harus memiliki pengetahuan yang luas dan fokus. Terbukti mereka bisa bersaing dengan tim lainnya, yakni SMA Negeri 5 Jember sebagai juara 1 dan 3 juga SMA Nuris Jember sebagai juara harapan 2. “Untuk bisa menangkan kompetisi ini kami harus memiliki pengetahuan yang luas dari berbagai hal, karena hal itu merupakan bekal untuk menyampaikan argumen. Alhamdulilah kami bisa meraih juara harapan 1 dan 3. Semoga kami semakin berprestasi,” kata Ferlidatul.

(baca juga: Dua Siswa MA Unggulan Nuris, Dominasi Piala Biological Science Day IX Se-Jawa Bali)

“Alhamdulilah, MA Unggulan Nuris kembali raih juara debate competition 2018 di SMA Negeri  5 Jember. Semoga prestasi MA Unggulan Nuris semakin bertambah. Kami akan terus berikan pembinaan terbaik untuk seluruh siswa madrasah kami sesuai dengan bidangnya masing-masing,” pungkas Latifa Muzayana, waka kurikulum MA Unggulan Nuris Jember. (RED/Yuv)

 

Related Post