Masih MABA, Alumni Nuris Potensial, Terpilih Jadi Duta Perbankan Syariah

Masih MABA, Alumni Nuris Potensial, Terpilih Jadi Duta Perbankan Syariah

Pesantren Nuris – Barangkali belum ada yang mengenal Afif Nur Hakiki lebih jauh. Alumni MA Unggulan Nuris tahun lulusan 2018 ini memang dikenal sebagai sosok low profile dan bersahaja. Namun, berkat prestasi yang diraihnya saat awal masuk perkuliahan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember pada tanggal 26 September 2018 lalu, dia langsung menjadi buah bibir di kalangan alumni seangkatannya.

Pemuda kelahiran Jember, 01 April 2001 ini, mampu melewati serangkaian penilaian meliputi, fashion show di catwalk, wawancara, dan live questions atau tanya jawab interaktif dengan dewan juri seputar perbankan. Hingga akhirnya, Afif, sapaan akrabnya mampu meraih penghargaan runner up Duta Perbankan Syariah masa bakti tahun 2018/2019 di IAIN Jember.

“Saya tidak menyangka bisa raih runner up, kan masih mahasiswa baru, sedangkan peserta lainnya rata-rata sudah semester 5. Saya dipilih mewakili kelas seanggkatan saya tahun masuk 2018. Dengan persiapan yang sebenarnya biasa, tetapi alhamdulillah bisa membanggakan almamater MA Unggulan Nuris tercinta.” Kata pemuda asal Mayang, Jember ini.

(baca juga: Sekokoh Tembok Raksasa China, Arofatul Uqufa Kejar Mimpi Kuliah Sampai ke Jinan University, Guangzhou)

“Ini awal yang baik bagi saya. Masih awal kuliah sudah bisa memberikan kebanggaan. Semoga saya terus termotivasi untuk menjaga amanah menjadi duta perbankan syariah ini dengan keilmuan yang mumpuni.” Ujar mahasiswa IAIN yang lolos jalur SPAN-PTKIN di jurusan perbankan syariah tersebut.

Lelaki yang memiliki hobi olahraga ini bercita-cita menjadi pebisnis andal. Raihan prestasi ini menjadi kiprah awal saat menempuh pendidikan tinggi di IAIN Jember. Dia tidak meraih penghargaan Duta Perbankan Syariah IAIN Jember sendiri, tetapi juga bersama Nafisatul Mardiyah.

“Mohon terus sambung doa dan dukungan kepada Bapak/Ibu guru di Nuris semoga saya selalu istiqomah mengembangkan diri. Dan adik-adik yang masih berjuang di MA Unggulan Nuris terus nikmati saat di pesantren, insya Allah akan bermanfaat saat kita kuliah nanti.” Tutupnya.[AF.Red]

Afif Nur Hakiki bersama Nafisatul Mardiyah

 

 

Related Post