Berikut Hasil Tes Beasiswa Unggulan Platinum Tahfiz Alquran Gelombang 1

Pesantren Nuris– Salah satu beasiswa unggulan yang ditawarkan SMA dan SMK Nuris Jember adalah Platinum Tahfiz Alquran. Disediakan masing-masing lima beasiswa unggulan Platinum Tahfiz Alquran untuk SMA dan SMK Nuris Jember. Minggu, 18 November 2018 telah dilaksanakan tes beasiswa unggulan gelombang 1 untuk SMA dan SMK Nuris Jember.

Kurang lebih 8 peserta yang mengikuti tes beasiswa unggulan Platinum Tahfiz Alquran, dengan rincian 7 peserta tes dengan tujuan SMA Nuris Jember dan 1 peserta dengan tujuan SMK Nuris Jember. Penilaian tes beasiswa unggulan Platinum Tahfiz Alquran ini, sudah berstandar lomba. Banyak aspek yang menjadi penilaian di antaranya tartil dan tahfiz. Untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut, peserta harus mendapat nilai tes minimal 85 yang merupakan rata-rata dari nilai tartil dan tahfiz.

(baca juga: Hasil Tes Beasiswa Unggulan SMK Nuris Jember Gelombang 1, Sudah Ada yang Raih Gold dan Star)

Ada yang berbeda dalam sistem seleksi beasiswa unggulan Platinum Tahfiz Alquran kali ini. Peserta boleh menyertakan jumlah juz yang telah dihafalnya. Bagi peserta yang hafal lebih dari dua juz, akan diuji lebih dari 2 juz. Misalnya, peserta memiliki hafalan juz 11 juz, maka dia akan diuji 7 juz, dan seterusnya. Yang menjadi penilaian khusus adalah 2 juz, sedangkan juz yang lain akan dijadikan pertimbangan. Hal ini dimaksudkan, agar setelah menjadi siswa di lembaga yang dituju mampu memenuhi bahkan melebihi target yang telah ditentukan yaitu hafal 12 juz.

Berdasarkan hasil tes beasiswa unggulan gelombang 1, ada satu peserta yang mendapat nilai sesuai dengan passing grade yang telah ditentukan yaitu 85. Dia adalah M. Farhan Raditya Ramadhani asal MTs Unggulan Nuris. Farhan mampu menghafal 11 juz dan yang diujikan 7 juz. Bagi peserta yang belum berhasil, bisa mengikuti tes beasiswa unggulan gelombang 2 dan 3. Gelombang 2 akan dilaksanakan pada Minggu, 27 Januari 2019, sedangkan gelombang 3 akan dilaksanakan pada Minggu, 17 Maret 2019.

(baca juga: Penasaran? Ini Dia Hasil Tes Beasiswa Unggulan SMA Nuris Jember Gelombang 1)

Bagi peserta yang lolos, diharapkan melakukan daftar ulang paling lambat 27 Januari 2018. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi Arifiatun, M.Pd., di 081 234 601 024, Bangkit Basovi, S.T., di 085 258 244 000, Imaroch Ditro, S.Pd., di 085 336 338 200, dan Untung Rahmatullan, S.T. di 085 236 063 406. Berikut hasil tes beasiswa unggulan gelombang 1 Platinum Tahfiz Alquran. (red/Yuv)

Hasil Penilaian Beasiswa Unggulan Platinum Tahfiz Alquran

Related Post