Ingin Tidak Bosan Belajar Di Kelas? Yuk Coba Tips Berikut

Assalamualaikum akhi wa ukhti, pernahkah kalian merasa tidak nyaman dan bosan saat belajar di kelas? Jika jawabannya “iya”, maka kalian termasuk orang yang sedang diuji seberapa besar usahamu untuk menuntut ilmu. Jangan khawatir ya, kami santri Nuris memiliki trik jitu untuk atas kebosanan ketika sedang belajar di kelas. Yuk intip dan jangan lupa dicoba ya.

Pertama, carilah tempat duduk yang nyaman dan kamu sukai. Sebab, jika kamu sudah tidak nyaman dengan tempat dudukmu, maka fokus belajar akan terganggu dan yang terjadi kalian malas belajar. Hehehe…

(baca juga: Tips Menjaga Kesehatan untuk Santri Baru)

Kedua, carilah tempat duduk yang dekat dengan papan. Sebab, jika tempat duduk kalian jauh dari papan ketika guru menerangkan akan susah untuk mencari keberadaan guru tersebut. Yang terjadi adalah kalian harus berdiri kadang juga miring kanan, kiri sehingga tidak nyaman untuk belajar.

Ketiga, jika kalian memiliki masalah dengan salah satu teman kelas kalian pasti juga menjadi salah satu faktor tidak nyaman belajarmu. Nah, ketika itu maka cobalah kamu mendekati orang yang bisa membuatmu merasa tenang dan nyaman lagi lagi belajarnya.

Keempat, bosan juga merupakan faktor ketidaknyamanan dalam belajar jika kamu mengalaminya maka cobalah berkhayal tentang hal-hal yang menyenangkan. Setelah itu, pasti bosanmu hilang dan kamu akan kembali fokus belajar.

(baca juga: Tips Betah di Pondok Ala Santri Baru Nuris)

Mungkin hanya itu tips yang bisa kami bagikan. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa nantikan tips-tips kami berikutnya. (red/Alfin)

Related Post