Lagi, M. Rizal Maulana dkk. Raih Juara 1 Festival Hadrah Albanjari-Habsyi Se-Eks Keresidenan Besuki

Lagi, M. Rizal Maulana dkk. Raih Juara 1 Festival Hadrah Albanjari-Habsyi Se-Eks Keresidenan Besuki

Pesantren Nuris – Luar biasa, M. Rizal Maulana dkk. kembali meraih prestasi dengen merebut juara 1 Festival Hadrah Albanjari-Habsyi se-Eke Keresidenan Besuki di STIS Al Maliki, Bondowoso pada hari Selasa, 20 November 2018 lalu.

Dengan menyisihkan sekitar 19 tim peserta lainnya, Tim Hadrah MA Unggulan Nuris, Ashabul Muhyi ini mampu menampilkan sholawat yang rancak dan apik. Hebatnya lagi, ini prestasi keempat bagi tim hadrah tersebut dalam kurun waktu 4 bulan hingga November 2018 ini.

Diwakili oleh M. Hasan Ulil Abror, siswa kelas XII PK A MA Unggulan Nuris, pengambilan tropi juara, piagam, dan uang pembinaan sebesar Rp1.000.000,00 bersamaan dengan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di Kampus STIS AL Maliki, Bondowoso tersebut.

(baca juga: Dua Pelajar PK MA Unggulan Nuris Juara 2 Bahtsul Masail di MAN 1 Jember)

“Kami bersyukur atas prestasi ini. Alhamdulillah ini juara keempat dalam 1 semester ini. Berkat pembinaan yang solid di ekstrakurikuler hadrah di Pesantren Nuris Jember, potensi kami semakin terasah dan siap berkompetisi.” Ungkap M. Hasan Ulil Abror.

Peraih juara dalam Festival Hadrah Albanjari-Habsyi tersebut yakni, Ashabul Muhyi juara 1, Sautus Subban juara 2, Hamsta Juara 3, Nurul Musthofa harapan 1, Habsyi Putra At Taqwa harapan 2, dan Ar Raudha harapan 3. Selain itu, juga ada juara favorit yang diraih oleh Muslimah Al Falah.

“Berkah maulid Nabi Muhammad SAW, selain memang kami latihan keras akhirnya bisa juara hadrah ini. Semoga selalu ada generasi yang pandai bersholawat dan bisa turut tampil sebagai prestasi. Dan Kyai Muhyiddin Abdusshomad turut mengapresiasi kemenangan ini, khususnya nilai katergori Adab.” Kata Achmad Faizal, Kepala Ekskul Nonsains Nuris tersebut.

(baca juga: Pesantren Nuris Jember Wakili Provinsi Jatim Berlaga Hadrah Tingkat Nasional di Mabes TNI)

Manajemen Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember terus meningkatkan dan memperluas jangkauan terhadap akomodasi bakat seluruh siswa. Hadrah menjadi salah satu andalan yang dibidik untuk terus meraih prestasi dan menananmkan mental religius kepada siswa.[AF.Red]

Related Post