MTs Unggulan Nuris, Borong Enam Piala MTQ Kabupaten Jember 2018

Pesantren Nuris- MTs Unggulan Nuris borong juara dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2018 Kabupaten Jember. Enam piala berhasil dikantongi oleh siswa dari madrasah tersebut. Kemenangan tersebut berasal dari berbagai kejuaraan yang dilombakan, mulai dari Musabaqah Hafidz Quran (MHQ) 1 dan 5 juz tilawah putra dan putri,  Musabaqah Khat Quran (MKQ) Kontemporer, Musabaqah Syahril Quran (MSQ), dan Musabaqah Fahmil Quran (MFQ).

(baca juga: Tahun Baru Hijriah, MTs Unggulan Nuris Monopoli Piala Bahana Muharam 2018)

Kompetisi bergengsi ini dilaksanakan selama dua hari di Pemkab Jember, dari tanggal 1 sampai dengan 2Desember 2018. Rinician wakil MTs Unggulan yang meraih juara di antaranya A. Zakariyah Hosni berhasil meraih juara 1 MHQ 1 juz tilawah putra dan Mustahfidlotul Qurani berhasil meraih juara 1 MHQ 1 juz tilawah putri. Untuk cabang lomba MHQ 5 juz tilawah putra dua santri MTs Unggulan Nuris berhasil meraih juara atas nama M. Farhan Rahardian peraih juara 1 dan Iqtava Wildanul Ahmad peraih juara 3.  Untuk MHQ 5 juz tilawah putri, Sabilana al-Haq berhasil meraih juara 3. Di cabang lomba MFQ, tim MTs Unggulan Nuris berhasil meraih juara 3.

Prestasi ini merupakan capaian yang luar biasa, sebab siswa MTs Unggulan Nuris bisa bersaing dengan siswa lainnya se-Jember. Mereka bisa bersaing dengan puluhan siswa lainnya dari masing-masing cabang lomba. MTs Unggulan Nuris, memberikan dukungan sepenuhnya kepada seluruh siswanya untuk berprestasi. Madrasah tersebut memberikan pembinaan  dengan mendatangkan tentor-tentor berbakat. Pembinaan diberikan melalui ekstrakurikuler dan juga pembinaan intensif menjelang lomba.

(baca juga: Water Rocket Buatan Siswa MTs Unggulan Nuris, Mengudara dengan Sempurna dan Raih Juara 1 Se-Jatim)

Prestasi ini membuktikan bahwa MTs Unggulan Nuris tidak gemen-gemen dalam menggali bakat dan minat siswa. Prestasi siswa selalu menjadi prioritas. “Santri adalah amanah, mereka harus diopeni dengan baik. Mereka harus menjadi siswa yang berprestasi dan memiliki akhlaq yang baik. Semoga MTs Unggulan Nuris semakin eksis dengan prestasinya,” pungkas Ning Lidya, kepala MTs Unggulan Nuris. (red/Yuv)

Related Post