Santri Nuris Borong Juara, Kecamatan Sumbersari Juara Umum MTQ Kabupaten Jember 2018

Siswa MTs dan MA Unggulan Nuris Borong Piala MTQ Kabupaten Jember 2018

Pesantren Nuris – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)  Tingkat Kabupaten Jember Tahun 2018 benar-benar menjadi ajang peningkatan prestasi bagi santri di Pesantren Nuris Jember. Terbukti, dari puluhan kategori perlombaan, santri Pesantren Nuris Jember rebut 8 piala (01-02/12/2018).

Hebatnya lagi, berkat prestasi yang diraih oleh santri Pesantren Nuris Jember dinobatkan oleh panitia MTQ Pemerintah Kabupaten Jember tahun 2018 sebagai penyumbang terbesar di Kecamatan Sumbersari sehingga didapuk peraih juara umum. “Pada dasarnya seleksi bakat-bakat unggul bidang Alquran di ajang MTQ ini adalah dimulai dari desa-desa setiap kecamatan yang dikompetisikan lagi di tingkat kabupaten.” Ungkap Faida, Bupati Jember saat pembukaan MTQ 2018 di Aula PB. Soedirman, Pemkab Jember.

“Melalui Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Jember, kita tingkatkan generasi Qurani di Kabupaten Jember. Ajang MTQ 2018 ini menjadi salah satu kompetisi yang mewadahi bakat-bakat unggul bidang Alquran.” Imbuhnya.

(baca juga: Gigih dan Pelajar Tekun, Putri Pedagang Sepatu Ini Juarai Kaligrafi Kontemporer MTQ Jember 2018)

Santri Pesantren Nuris Jember memborong 8 piala diantaranya: juara 1 Musabaqoh Hifzil Quran (MHQ) 1 Juz Tilawah baik putra maupun putri atas nama A. Zakariya Hosni dan Mustahfidlotul Qurani; juara 1 dan 3 MHQ 5 Juz Tilawah putra atas nama M. Farhan Rahardian dan Iqtava Wildanil Ahmad; juara 2 MHQ 5 juz putri atas nama Sabilana Al Haq.

Karina Adinda Putri peraih juara 3 Musabaqoh Kaligrafi Quran (MKQ) Kontemporer. Begitu pula untuk kategori Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ) dan Musabaqah Fahmil Quran (MFQ), santri Pesantren Nuris Jember juga berjaya. Tim M. Falich Falhan, Jekly Ilham Firdaus, dan M. Zahron Afifuddin meraih juara 1 MSQ; Tim Kamila Diniatus Sholihah, Maulidatul Hasanah, dan Huri Dewi Rizkiyatul A. melengkapi kejayaan Nuris dengan meraih juara 3 MFQ.

(baca juga: Update Terbaru Prestasi MA Unggulan Nuris, Banjir Piala)

“Kami bersyukur anak-anak kami baik dari MTs dan MA Unggulan Nuris mampu merebut banyak piala di ajang Alquran bergengsi seperti MTQ 2018 ini. Semoga membawa berkah dan motivasi bagi seluruh santri di Pesantren Nuris Jember.” Ungkap Ning Hasanatul Khalidiya, Wakil Kepala MTs Unggulan Nuris.

“Atas raihan prestasi ini, kami turut menyumbangkan banyak piala untuk Kecamatan Sumbersari sehingga dinobatkan sebagai juara umum. Alhamdulillah ucapan syukur yang tiada hentinya kepada Allah SWT. Kami terus meningkatkan pembinaan Alquran di pesantren yang memang menjadi program unggulan.[AF.Red]

(baca juga: Water Rocket Buatan Siswa MTs Unggulan Nuris, Mengudara dengan Sempurna dan Raih Juara 1 Se-Jatim)

Tim MSQ Nuris bersama Dewan Hakim

Tim MFQ berfoto bersama para juara lainnya

Related Post