Sembilan Siswa SMA Nuris Jember Lolos SNMPTN 2019, Ada Yang Tembus ISI Jogja Loh

Pesantren Nuris– Rasa cemas siswa SMA Nuris Jember tentang SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2019 terjawab sudah. Berdasarkan hasil pengumuman SNMPTN 2019, sembilan siswa  SMA Nuris Jember dinyatakan lolos (22/3/2019). Mereka diterima di beberapa universitas bergengsi seperti Universitas Brawijaya Malang, Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Universitas Udhayana Bali, dan Universitas Jember. Yang membanggakan lagi kesembilan siswa tersebut diterima di program studi favorit di Universitas pilihannya.

(baca juga: Sepuluh Siswa Nuris Lolos PMDK PA 2019)

Kesembilan siswa SMA Nuris Jember tersebut adalah Rizky Afdhal Pribadi di terima di ISI Yogyakarta jurusan seni teater, Laili Nuris di Universitas Udhayana Bali jurusan Fisioterapi, Utaru Isni di Universitas Brawijaya Malang jurusan Biologi, Lailatul Muafida di Univeristas Brawijaya Malang jurusan Agroteknologi, Irma Umiyatul Hasanaha di Universitas Jember jurusan Kesehatan Masyarakat, Fitianingsih di Universitas Jember jurusan Hubungan Internasional, Ayu Novita Sari dan Nuraidina Rifka diterima di Universitas Jember jurusan Sastra Indonesia. Terakhir Sari Dewi Jakfar diterima di Universitas Jember jurusan Agroteknologi.

SNMPTN merupakan salah satu jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri dengan menggunakan nilai raport dari semester 1 kelas X sampai dengan semester  1 kelas XII. Selain nilai raport prestasi akademik dan non akademik lainnya juga menjadi pertimbangan. Kurang lebih 81 siswa SMA Nuris Jember berkesempatan untuk mendaftar jalur SNMPTN 2019 ini. Sebab, sekolah yang akreditasinya A, 40 % siswanya berhak mengikuti SNMPTN.

(baca juga: Lolos SNMPTN 2018, Nurdiansyah Siap Lanjutkan Studi di UB Malang dengan Beasiswa)

“Alhamdulilah bangga sekali anak-anak kami bisa lolos salah satu jalur bergengsi masuk PTN. Apalagi mereka diterima di kampus dan jurusan favorit. Bahkan untuk pertama kalinya siswa kami berhasil menembus ISI Yogyakarta, salah satu kampus kesenian terbaik di Indonesia. Jumlah siswa yang lolos tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun kemarin. Jika tahun kemarin 7 siswa sekarang menjadi 9 siswa,” Ungkap Ibti Ulatari, guru BK SMA Nuris dan juga koordinator BK lembaga di yayasan Nurul Islam Jember.

Siswa SMA Nuris Jember yang belum lolos pantang menyerah. Mereka akan berjuang lagi di UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) dan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2019, SPAN PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri), dan beberapa jalur lainnya. SMA Nuris Jember memberikan dukungan sepenuhnya kepada siswanya yang sedang berjuang untuk bisa lolos seleksi Perguruan Tinggi.

(baca juga: Nidhom Fikri, Lolos SNMPTN 2018, Goes to Yogyakarta)

“Semoga siswa kami yang lolos jalur SNMPTN 2019 ini beprestasi dan menjaga almamater Nuris. Untuk yang masih belum lolos tetap semangat ikuti jalur masuk Perguruan Tinggi yang lain. Masih ada UTBK dan SBMPTN, SPAN PTKIN,PMDKPN, dan sebagainya,” tutup Ibti. (red/Yuv)

Related Post