Borong Juara Porseni KKM, MTs Unggulan Nuris Siap Sukses di Tingkat Kabupaten

MTs Unggulan Nuris Tak Sekedar Unggul Tetapi Juga Berbakat dan Berprestasi

Pesantren Nuris- Lomba Porseni (Pekan Olahraga dan Kesenian)  tingkat KKM (Kelompok Kerja Madrasah) yang diadakan setiap 2 tahun ini, kembali membuka ladang juara bagi siswa-siswi MTs Unggulan Nuris. Ajang bergengsi tersebut digelar pada tanggal 5 dan 6 Agustus 2019 lalu.

Lomba Porseni dilaksanakan di tiga tempat yakni, MTsN 2 Jember untuk bidang lomba MTQ, tahfidz, pidato 3 bahasa, kaligrafi, singer lagu islami, tenis meja, dan voli. GOR Cenderawasih untuk bidang lomba bulu tangkis, dan GOR Kaliwates untuk bidang lomba futsal.

MTs Unggulan Nuris dengan antusiasme yang tinggi mempersiapkan para siswa berbakat untuk ikut andil dalam lomba ini, bagitu pula tim penjamin mutu mempersiapkan pembina yang mumpuni di bidang masing-masing.

(Baca juga: Mufidatul Haq Siswa MTs Unggulan Nuris Juara Harapan Tiga KSM Matematika)

Persiapan dilakukan kurang lebih tiga minggu ini ternyata membuahkan hasil yang membanggakan. Berkat kerja keras, usaha dan,  doa yang istiqomah memang tidak pernah menghianati hasil. Terbukti siswa-siswi MTs Unggulan Nuris berhasil meraih banyak juara diantaranya.

  1. Lomba Pidato Bahasa Inggris, juara 1 putra diraih oleh Zaky Fahmi Humaidi dan juara 2 putri diraih oleh Nazilatul Zein.
  2. Lomba Pidato Bahasa Indonesia, juara I putri diraih oleh Shofuro Zamzami, dan juara 3 putra diraih oleh Moh Iqbal Ramadhan.
  3. Lomba Pidato Bahasa Arab juara 1 Putri diraih oleh Amaliyah Nur Azizah.
  4. Lomba MTQ juara 3 putri diraih oleh Hurrotul Kamila
  5. Lomba tahfidz juara 1 putra diraih oleh Salman Alfarisi dan Juara 1 putri diraih oleh  Kamila Diniatus
  6. Lomba Kaligrafi juara 1 putra diraih oleh Ahmad Burhanuddin dan juara 3 putri diraih oleh Amama Cahaya N.
  7. Lomba Singer lagu islami juara 1 putri diraih oleh Friska Triana Nur S. dan juara 2 putra diraih oleh Sahrul Romadoni
  8. Lomba bulutangkis juara 1 putra diraih Abdullah Said Hamzah, juara 2 putra diraih Areya Dwi Ramadhani, dan juara 2 putri diraih oleh Talitha Syahla Salsabila
  9. Lolos seleksi voli putri untuk lanjut ke tingkat kabupaten yakni Nailatul Hasanah, Husnul Hotimah, Pingki Nur Filaili, Naila Kamila, dan Frasella Dwi Putri.
  10. Lolos Seleksi Futsal putra untuk lanjut ke tingkat kabupaten yakni Imdad Rabbani dan Iklil Fayruzi

(Baca juga: Berikut Hasil Tes Masuk MTs Unggulan Nuris Gelombang Kedua)

Bagi peraih juara satu Porseni tingkat KKM ini, akan dilombakan kembali mewakili KKM MTsN 2 Jember di tingkat kabupaten, begitu pula bagi yang lolos seleksi voli dan futsal. [Red/Dev]

Related Post