Mawas Diri dan Musyawarah Masyarakat, Tema Dalam Seminar Poskestren Nuris Jember

Musyawarah Masyarakat di Ponpes Nuris Jember, Dihadiri Oleh Kades Antirogo dan Tokoh Kesehatan

Pesantren Nuris- Pada 18 September 2019, Poskestren Nuris mengadakan seminar dengan judul Mawas Diri dan Musyawarah masyarakat. Acara tersebut di hadiri oleh pak Jufrianto selaku kepala Desa Antirogo dan segenap bidan dari Puskesmas Jember, tidak hanya itu anggota PMR Wira Nuris  juga turut meramaikan seminar tersebut.

Pada acara pertama hadirin diminta untuk menyebutkan keluhan atau suatu masalah tentang kesehatan yang belum teratasi sampai saat ini, maka setelah berunding diangkatlah satu masalah yang sering terjadi yaitu Diare. Sudah menjadi kebiasaan santri sampai saat ini yang belum bisa diatasi yaitu cuci tangan menggunakan sabun. Maka dengan adanya tersebut mereka memusyawarahkan bagaimana mengatasi masalah tersebut.

(Baca juga: Pelepasan Prakerin Siswa Siswi SMK Nuris Jember 2019 Berjalan Khidmat)

Setelah bermusyawarah maka ditetapkam tiga  solusi untuk mengatasi masalah tersebut:

Pertama melakukan pengecekan kesehatan makanan yang ada didapur setiap satu bulan sekali.
Kedua, melakukan pengecekan makanan yang dijual di kantin setiap satu bulan satu kali.
Ketiga, melakukan penyuluhan kebersihan yang akan dilakukan oleh anggota PMR setiap satu bulan sekali di setiap lembaga.

Dengan adanya seminar tersebut membuat para santri sadar akan pentingnya kesehatan. Bukan hanya itu para santri juga bisa menjaga atau mencegah sebuah penyakit. “Saya harap dengan ini santri yang sakit akan berkurang,’’ ujar Risal Hidayatullah selaku kabid PMR Wira Nuris. [Gib.Red]

Ning Kholidia Berfoto Bersama Pengurus Poskestren Nuris Jember
Related Post