Ekstrakurikuler Nonsains Nuris, Adakan Pelatihan Bagi Anggota PMR

Berbagai Materi Kesehatan Diberikan Oleh Tiga pemateri Yang Handal Di Bidangnya

Pesantren Nuris- Guna melatih kemampuan di bidang kesehatan, ekstrakurikuler PMR mengadakan pelatihan kesehatan pertama yang dilaksanakan pada Kamis, 10 Oktober 2019. Kegiatan ini bertempat di masjid Baitun Nur Nuris, mulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Judul dari pelatihan ini adalah  Pelatihan Kesehatan Pertama PMR Wira Nurisdan tema “Menumbuhkan Jiwa Relawan Muda Palang Merah Yang Berkarakter” Seminar ini di hadiri oleh siswa dan siswi dari lembaga SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris Jember yang sudah resmi menjadi anggota PMR Wira Nuris.

(Baca juga: Mawas Diri dan Musyawarah Masyarakat Tema Dalam Seminar Poskestren Nuris Jember)

Tujuan dari kegiatan ini adalah supaya anggota PMR Wira Nuris bisa menumbuhkan jiwa relawan muda palang merah yang berkarakter pada diri mereka. Semakin peduli dengan orang lain, dan suka membantu.

Pemateri pada acara tersebut adalah Ns M Rizqi Anshori, S.Kep, Ns Nughoro Tri Prasetyo, S.Kep dan Lisa Nur Dianti, A.MD.Kep.

Dalam acara tersebut terdapat dua acara inti, yang pertama adalah materi  yang meliputi gejala, penyebab, dan penangan sebuah masalah seperti pingsan, shock dan semacamnya.

(Baca juga: Seminar Karier Di MA Unggulan Nuris Bidik Masa Depan Era Milenial)

Dilanjutkan dengan acara inti yang kedua adalah praktek dari apa yang telah dipelajari pada materi tadi, para siswa dan siswi sangat antusias sekali selain menyenangkan juga bisa menambah pengalaman apabila ada seuatu masalah, salah satu praktek yang mereka suka adalah saat pembidaian kaki yang patah, dibantu oleh panitia para siswa diajak belajar sambil bermain.

“Semoga PMR Wira Nuris untuk ke depannya semakin jaya dan bisa mencetak relawan-relawan yang bertanggung jawab’’ ujar M. Risal Hidayatullah selaku ketua panitia acara tersebut. [Gibran.Red]

Related Post