Santri Nuris Rangkul Dunia dengan Menguasai Media

Ekstrakurikuler Nonsains Adakan Diklat Jurnalistik

Untuk memjuan website Pesantrennuris.net, pengurus ekstrakurikuler nonsains adakan Diklat Jurnalistik dengan tema “Bersama Media Merangkul Dunia”, Kamis (24/10/19) di masjid Baitun Nur komplek pondok Pesantren Nuris.

“Saat ini media online sedang dikuasai  paham lain, maka dari itu kita sebagai kaum santri harus aktif menulis” ujar M.Iqbal selaku narasumber.

(baca juga: Paduan Suara Nuris Berhasil Meriahkan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2019)

Acara ini dihadiri oleh santri Nuris yang aktif di ekskul Jurnalistik dan Penulisan Kreatif , dengan tujuan  menambah wawasan santri tentang cara-cara menulis berita di media online yang benar.

“Saya berharap semoga dengan melalui acara ini santri Nuris tambah melek media dan dapat membawa nama pesantren untuk bertanding dengan paham lain di media online seperti yang dikatakan penarasumber.” Ujar Gibran Ramadani selaku ketua bidang Jurnalistik.

(baca juga: Poskestren Nuris Adakan Pelatihan Cara Membuat Sabun Anti Kuman)

Ahmad Faisal. S.S, selaku kepala ekskul nonsains berkata “Santri Nuris harus tetap semangat dalam menulis dan menyampaikan berita dengan benar, karena menulis itu tidak mudah, kalau bukan dari kalangan santri siapa lagi yang akan mewakili para Ulama’ di media sosial.”

Dengan diadakannya acara tersebut diharapkan santri bisa membopong pesantren untuk tambah eksis dikancah media online yang saat ini sangatlah mudah untuk dijelajahi masyarakat awam dengan memaparkan paham Ahlusunnah Wal Jamaah yang telah diajari oleh kyai.(Gib/Red)

Related Post