Class Cambrigde: Wadah Bagi Pecinta Bahasa Inggris

Penulis: Gibran Ramadhan*

Bahasa inggris adalah bahasa internasional yang hampir digunakan disetiap media sosial, tak bisa dipungkiri lagi kebutuhan akan bahasa inggris di era milenial ini sangatlah penting. Maka dari itu untuk mengantisipasi ketidaktahuan akan pelajaran Bahasa Ingris, MA Unggulan Nuris menciptakan Class Cambrigde, simak wawancara saya dengan pak Wahyu selaku ketua kelas.

Apa itu Cambrigde?

Cambrigde adalah nama dari salah satu universitas terkenal di eropa yaitu Universitas Of Cambrigde, dinamakan Class Cambrigde karena kami bekerja dengan mereka

Apa Class Cambrigde hanya ada di MA saja?

Untuk sementara iya, karena ini visi dan misi Gus Abduh maka yang diterapkan terlebih dahulu adalah MA, apabila dari lembaga lain ingin membuat juga, itu sangat bagus saya malah sangat mendukung.

Apakah Class Cambrigde adalah kelas khusus?

Iya, Class Cambrigde dipilih dari kelas X IPA saja itupun masih diseleksi, untuk saat ini terdapat 26 siswa, kami menerapkan Class Cambrigde dari kelas X bukan karena apa, jika kami menerapkan untuk kelas XI dan XII takutnya bersebarangan dengan pelajaran bahasa inggris sebelumnya.

Bagaimana kalau ada anak PK (progam keagamaan) yang memang berbakat dalam Bahasa Inggris?

Jika memang ada, akan kami bimbing mereka ke ekstrakurikuler seperti Public Speaking dan semacamnya. Bukannya kami menolak, akan tetapi ditakutkan mengganggu pelajaran agamanya.

Apa harapan Anda bagi Class Cambrigde?

Semoga Class Class Cambrigde bisa mencetak santri yang berprestasi, khususnya dalam bidang bahsa inggris dan bagi santri semoga mereka bisa kuliah di Eropa tepatnya di Universitas Of Cambrigde.

Penulis merupakann siswa kelas XI IPA MA Unggulan Nuris yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post