Tips Cegah Komedo di Wajah

Penulis: Umi Karimah*

Komedo merupakan masalah kulit yang sering dialami masyarakat terutama kaum hawa, dan komedo inilah yang menjadi awal adanya jerawat. Komedo juga merupakan hal yang bisa membuat kita tidak percaya diri. Untuk mencegah hal tersebut yuk simak tips di bawah ini.

(Baca juga: tips merawat wajah secara alami)

Pertama, sahabat harus teratur dalam mencuci muka secara teratur yakni sebelum tidur dan saat bangun tidur hal ini dapat menghilangkan penumpukan minyak pada kulit wajah. Tapi ingat usahakan sahabat mencuci muka tidak lebih dari dua kali sebab hal ini dapat meningkatkan risiko iritasi pada kulit.

Kedua, untuk menghindari perpindahan kotoran dari tangan dan kuku kepermukaan kulit sahabat harus rajin membersihkan tangan dan kuku.

(Baca juga:tips berhijab ala santri nuris)

Ketiga, menghindari memakan makanan yang banyak mengandung lemak dan gula karena hal ini adalah salah satu penyebab timbulnya komedo di wajah.

Keempat, gunakan produk perawatan kulit untuk mengangkat sel kulit mati seperti masker dan produk perawatan kulit wajah yang mengandung scrub.

Kelima, menggunakan produk kosmetik yang tidak mengandung minyak karena minyak berlebih akan menyebabkan munculnya komedo.

Nah, itu dia tips mencegah timbulnya komedo di wajah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya…

Sumber gambar: beautynesia.id

Penulis merupakan siswa kelas X IPA SMA Nuris Jember yang aktif di ekstrkurikuler jurnalistik

Related Post