Raih Juara 2 MTQ Tingkat Nasional, Siswa SMP Nuris Jember Ini Keren!

Masih Kelas VII SMP Nuris Jember, Siswa Ini Sudah Jadi Juara Nasional

Pesantren Nuris- SMP Nuris Jember tak hanya jago di bidang sains dan pelajaran umum saja.  Terbukti salah satu siswa SMP Nuris Jember yakni Royhan Akbar Habibi dari kelas V II A, berhasil meraih Juara 2 Musababaqoh Tilawatil Quran, dalam ajang SMAMIV COMPETITION (Excellent islamic school) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 4 Surabaya pada Rabu, 10 Maret 2021.

Lomba yang dilaksanakan secara online ini mengangkat tema AL Qalam. Lomba dibuka pada Sabtu, 27 Februari 2021, yang sekaligus pengumpulan karya berupa video pembacaan Musababaqoh Tilawatil Quran. Pada Rabu, 10 Maret 2021 pendaftaran ditutup, dan close registration dan terakhir pengumpulan karya. Pada hari Kamis dan Jumat, 11-12 Maret 2021 penilaian oleh juri. Dan Sabtu, 13 Maret 2021, pengumuman pemenang.

(Baca juga: gondol tiga medali bidang bahasa inggris, tingkat provinsi smp nuris jember makin kece pake banget)

Para peserta lomba diminta untuk membacakan Surat Al Qalam ayat 1-10. Surat dibaca tanpa salam, dengan durasi max 3 menit. Peserta merekam saat membacakan ayat tersebut dan wajib memperlihatkan wajah. Pengumpulan video melalui post Instagram dengan format caption Nama Asal sekolah Tag Instagram : @smamiv_sby @ipmsmamivsby dengan Hashtag: #smamivcompetition #smamivexis #islamicschool #smamivjaya #ppdbsmamiv #ipmsmamiv #lombamtq #mtqsmamiv #qalamun (Akun instagram tidak di privasi), selain itu peserta wajib follow instagram @smamiv_sby @ipmsmamivsby bukti screenshot dikirim melalui link pendaftaran.

Untuk kriteria penilaian yakni meliputi makharijul huruf (40%), kejernihan/kenyaringan suara (20%), peralihan dan tempo lagu (10%), irama dan variasi (15%) dan adab (15%).

“Alhamdulillah, saya bangga sekali dengan siswa-siswi SMP Nuris Jember. di tengah pandemi covid 19 yang tak kunjung usai mereka tetap semangat belajar dan berkarya. Semoga kedepannya ini bisa menjadi inspirasi bagi siswa lainnya, amin,” ujar Surharto, S.Pd selaku waka kesiswaan SMP Nuris Jember.

(Baca juga: smp nuris jember dahsyat, para siswanya borong juara omnas 10 dan siap ke tingkat provinsi)

“Royhan merupakan salah satu siswa didikan kami yang sangat aktif dan rajin, meski dia masih kelas VII SMP, namun dia sudah bisa mengenali bakat yang ada di dalam dirinya. Selamat untuk Royhan, semoga kedepannya lebih baik lagi,” ungkap Holid Hasan, S.Pd selaku staff ekstrakurikuler keagamaan SMP Nuris Jember. [Red.Dev]

Related Post