Dari Hobi hingga Jadi Bisnis Jasa Sketsa dan Mural, dapat Jodoh Sesama Alumni Nuris juga Lho

Awal Bertemu saat sering Tampil Hadrah di Pesantren Nuris Jember hingga Akhirnya Bangun Rumah Tangga Bersama

Pesantren Nuris – Alumni Nuris yang satu ini terbilang kreatif sekaligus inspiratif, why? Sebab di balik kesederhanaan sosoknya, ia pandai memanfaatkan hobi menjadi pundi-pundi rupiah. Keren kan? Nah, setelah merintis usaha yang semakin kece nih, ia bangun rumah tangga bersama gadis yang juga alumni Nuris lho. Nyokk kepoin profilnya gaes!!!

Pemuda ini bernama Nur Ahmad Zainuri, lulusan SMK Nuris Jember, program studi Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), tahun 2015 silam. Dia betul-betul pandai memanfaatkan peluang secara kreatif meski tak melanjutkan studi sarjana seperti pelajar kebanyakan biasanya.

Bagi lelaki kelahiran Jember, 25 September 1996 tersebut, keterampilan dan keahlian yang dia dapatkan selama studi di SMK Nuris Jember telah banyak memberinya bekal baik secara mental maupun kompetensi. Apalagi kompetensi yang dikembangkan berasal dari hobi yang biasa dikerjakannya saban hari.

Selama sekolah di salah satu lembaga Yayasan Nurul Islam Jember tersebut, hobi menggambar dan bermusik telah muncul. Berbagai gambar atau sketsa dibuatnya saat senggang, hobi bermusik yang dijalani lelaki asal Ledokombo tersebut dikembangkan melalui kegiatan hadrah. Dia pun sering tampil di berbagai acara di pesantren dan dikenal banyak santri.

(baca juga: Berkarier sejak Kuliah, Tak Halangi Alumni Nuris ini Raih Titel Sarjana dengan Cepat dan Cum Laude)

Termasuk yang makin dikenal secara diam yakni, santriwati cantik yang kini jadi istrinya yakni, Nida Nur Hikmah–alumni SMA Nuris Jember. Berawal dari penampilan hadrah yang dilakoninya setiap ada acara besar di pesantren sehingga sosok Zainur, sapaan akrabnya di pesantren, dikenal oleh sang istri meski sebelumnya tak terlibat kontak komunikasi sebab masih berada di lingkungan asrama yang berbeda.

Tepat pada hari Jumat, 29 januari 2021 lalu, mereka melangsungkan pernikahan. Mereka berharap menjadi sebuah keluarga yang sakinah mawaddah warahmah hingga di jannah-Nya. Kini, kesibukan Zainur adalah membuka bisnis jasa sketsa, mural, hias interior dan eksterior.

Keahlian yang berasal dari hobinya itu benar-benar dikembangkan secara serius dan profesional hingga menghasilkan pundi-pundi rupiah. Bahkan kini, Zainur dan Nida sedang mempersiapkan mengembangkan bisnis dengan membuka kios. Semoga sukses selalu.[AF.Red]

Nama                    : Nur Ahmad Zainuri

Lembaga              : SMK Nuris Jember, Prodi TKJ, tahun 2015

Karier                    : Jasa Pembuatan Sketsa, Mural, Hias Interior dan Eksterior

Zainuri saat di lokasi yang dikerjakannya membuat hiasan interior yang menawan
Related Post