Siswa MTs Unggulan Nuris Jember, Raih Juara 1 MTQ Tingkat Nasional

Raih Juara 1 Tingkat Nasional, Siswa MTs Unggulan Nuris  Ini Multitalenta  

Pesantren Nuris- MTs Unggulan Nuris merupakan madrasah yang unggul di bidang kitab kuning dan tahfidz Al Quran, tak ayal jika siswa-siswi MTs Unggulan Nuris memang ahli di bidang tersebut. Terbukti salah sati siswa MTs Unggulan Nuris berhasil meraih juara 1 Musababaqoh Tilawatil Quran, dalam ajang SMAMIV COMPETITION (Excellent islamic school) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 4 Surabaya pada Rabu, 10 Maret 2021.

(Baca juga: tak hanya di bidang matematika, siswa mts unggulan nuris taklukkan juga omnas 10 di bidang bahasa)

Ia adalah Hurrotul Kamila, siswa kelas IX H MTs Unggulan Nuris ini juga merupakan salah satu santri tahfidz Al Quran, yang juga akif di ekstrakurikuler keagaamaan bidang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ).

Lomba yang dilaksanakan secara online ini mengangkat tema AL Qalam. Lomba dibuka pada Sabtu, 27 Februari 2021, yang sekaligus pengumpulan karya berupa video pembacaan Musababaqoh Tilawatil Quran. Pada Rabu, 10 Maret 2021 pendaftaran ditutup, dan close registration dan terakhir pengumpulan karya. Pada hari Kamis dan Jumat, 11-12 Maret 2021 penilaian oleh juri. Dan Sabtu, 13 Maret 2021, pengumuman pemenang.

Untuk kriteria penilaian yakni meliputi makharijul huruf (40%), kejernihan/kenyaringan suara (20%), peralihan dan tempo lagu (10%), irama dan variasi (15%) dan adab (15%).

Peserta lomba diminta untuk membacakan Surat Al Qalam ayat 1-10. Surat dibaca tanpa salam, dengan durasi max 3 menit. Peserta merekam saat membacakan ayat tersebut dan wajib memperlihatkan wajah.

(Baca juga: lanjut di tingkat provinsi, siswa mts unggulan nuris kembali raih juara)

Pengumpulan video melalui post Instagram dengan format caption Nama Asal sekolah Tag Instagram : @smamiv_sby @ipmsmamivsby dengan Hashtag: #smamivcompetition #smamivexis #islamicschool #smamivjaya #ppdbsmamiv #ipmsmamiv #lombamtq #mtqsmamiv #qalamun (Akun instagram tidak di privasi), selain itu peserta wajib follow instagram @smamiv_sby @ipmsmamivsby bukti screenshot dikirim melalui link pendaftaran.

“Alhamdulillah, saya bersyukur sekali Hurrotul Kamila berhasil meraih juara 1, ia merupakan salah satu siswa didikan kami yang sangat aktif dan rajin, ia juga salah satu siswa yang aktif di program tahfidz Al Quran, sejak kelas VII MTs. Selamat  untuk Hurrotul Kamila semoga kedepannya lebih baik lagi, dan semoga bisa menginspirasi teman-teman lainnya untuk berprestasi, amin, ” ungkap Holid Hasan, S.Pd selaku staff ekstrakurikuler keagamaan SMP Nuris Jember. [Red.Dev]

pengumuman lomba MTQ
Related Post