Raih Medali Tingkat Asia Tenggara, Siswa SMP Nuris Jember Ini Gemar Matematika Sejak SD

Aktif di Ekstrakurikuler Matematika Sejak SD, Siswa SMP Nuris Jember Ini Jenius!

Pesantren Nuris- Siswa SMP Nuris Jember kembali buktikan keunggulan dan kecakapan mereka di bidang sains dan matematika. Pada 11 April 2021 lalu, salah satu siswa SMP Nuris Jember mengikuti lomba olimpiade dalam ajang Asean Student Competition (ASCIENCO) 2021 Tingkat Asia Tenggara.  Dan berhasil meraih medali perunggu.

(Baca juga: talenta smp nuris jember, juara 3 tilawatil quran di malang prestasi yang super mantap)

Ia adalah M. Dika Hamdani dari kelas 7G SMP Nuris Jember, lomba yang diselenggarakn oleh Olimpiade Kita pada tanggal 11 April 2021secara online ini, diumumkan pada tanggal 15 April 2021 lalu.

Dika dikenal sebagai salah satu siswa SMP Nuris Jember yang memang sangat gemar dengan matematika sejak duduk di sekolah dasar.

“Saya suka matematika sejak di MI Unggulan Nuris, di sana saya juga ikut serta dalam ekstrakurikuler sains matematika. Ketika sudah lulus saya memilih SMP Nuris Jember yang notabene memiliki program unggulan sains,” ungkapnya.

Dika juga mengaku  matematika selalu membuatnya terntang, dapat menemukan rumus baru dan memecahkan masalah dalam soal adalah suatu kebanggaan tersendiri baginya. Keberhasilannya di tingkat ASEAN kali ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa.

(Baca juga: raih juara 2 mtq tingkat nasional, siswa smp nuris jember ini keren)

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali bisa lolos, dan meraih medali perunggu. Awalnya tidak menyangka karena saingan saya banyak sekali. Tapi Alhamdulillah saya ternyata masih bisa dapat medali,” ujarnya

Suharto, S.Pd selaku waka kesiswaan SMP Nuris Jember menambahkan, ia merasa sangat bangga pada Dika. “ Dika ini merupakan salah satu siswa kami yang ulet dan rajin, di usianya yang masih sangat muda , ia bisa membuktikan bahwa jangan pernah takut berkompetisi, mencoba dan terus mencoba. Semoga kedepannya ini bisa menginspirasi siswa-siswi SMP Nuris Jember lainnya untuk tidak takut mencoba dan mengembangkan bakat serta minat mereka di bidang masing-masing,” ujarnya mengakhiri. [Red.Dev]

Setifikat Pemenang
Related Post