Hebat! Siswa MI Unggulan Nuris Raih Dua Medali Tingkat Nasional, di Dua Ajang Bergengsi Sekaligus

Suka Matematika, Siswa MI Unggulan Nuris Ini Happy Belajar Matematika

Pesantren Nuris- Ariel Fahriza Iniesta M. merupakan siswa kelas 5 MI yang menjadi salah satu siswa andalan MI Unggulan Nuris, tak jarang ia menjadi juara dan meraih medali di ajang tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional. Baru-baru ini, ia berhasil meraih dua medali perunggu di ajang berbeda di tingkat nasional.

(Baca juga: sebanyak 7 siswa mi unggulan nuris berhasil masuk 20 besar lomba tahfidz tingkat nasional)

Pertama ia mengikuti ajang  Olimpiade Numerasi Nasional tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 24 April 2021 lalu. Ia berhasil meraih medali perunggu dalam olimpiade matematika.

Yang kedua, ia mengikuti ajang Genius Science Competition tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 25 April 2021.

Lelaki kecil ini bisa dibilang kecil-kecil cabe rawit, kecintaannya di bidang matematika sudah terlihat sejak dini. Ia juga mengaku tidak pernah merasa bosan dan jenuh dalam belajar matematika.

“Menurut saya matematika itu seru dan menyenangkan, saya sangat menikmati belajar matematika. Kedua orangtua saya juga tidak pernah mengekang saya untuk belajar dan belajar. Tetapi memang dasarnya saja saya suka pelajaran matematika, jadi tidak pernah merasa terpaksa” ungkapnya.  

(Baca juga: ramadhan berkah, siswa mi unggulan nuris raih juara menyanyi tingkat nasional)

Mohammad Iqbal Rahmatullah, S.Pd selaku staff ekstrakurikuler sains MI Unggulan Nuris mengungkapkan, MI Unggulan Nuris memang sangat memperhatikan bakat dan minat siswa di berbagai bidang, baik di bidang sains, matematika, keagaamaan, tahfidz maupun bidang nonsains.

“Kami menyediakan ekstrakurikuler di berbagai bidang, tidak hanya sains dan matematika saja. Kami memberikan wadah, sarana dan prasarana juga tentor-tentor berkualitas di bidangnya. Hal ini supaya para siswa dapat mengekspresikan bakat dan minat mereka sejak dini, dan dapat mencetak siswa-siswi berprestasi,” ungkapnya. [Red.Dev]

Pengumuman Pemenang
Pengumuman pemenang
Related Post