Dua Siswa SMA Nuris Jember, Berhasil Raih Medali di Bidang Astronomi Tingkat Nasional

Dua Peserta KSN-K Ini kembali Raih Medali Tingkat Nasional

Pesantren Nuris-  Siswa SMA Nuris Jember  memang tak dapat di ragukan lagi dalam hal sains terbukti dua siswa SMA Nuris Jember kembali membawa pulang medali dalam ajang olimpiade nasional di bidang astronomi.

Tepatnya dalam ajang Olimpiade Astronomi ORION Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Degree Competition pada tanggal 20 Juni 2021 lalu dan diumumkan pada tanggal 27 Juni 2021 kemarin.

(Baca juga: enam siswa sma nuris jember lolos ksn-k tahun 2021 prestasi fantastis santri saintis)

Dua siswa tersebut adalah  Adinda Putri Jannatul Firdaus dari kelas XI IPA 1, berhasil meraih Medali Perak Olimpiade Astronomi dan M. Wildanun Amien dari kelas X IPA 1, berhasil meraih Medali Perunggu Olimpiade Astronomi.

Keduanya juga merupakan peserta dari SMA Nuris Jember yang lolos dalam Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten (KSN-K) tahun 2021 ke tingkat provinsi, dalam bidang olimpiade astronomi.

“Kemampuan Dinda dan Wildan memang sudah tidak diragukan lagi, mereka merupakan siswa andalan SMA Nuris Jember. Selain karena prestasinya mereka juga siswa-siswi yang rajin dan taat kepada guru,” ujar Najibullah Asyari, S.Si selaku kepala ekstrakurikuler sains SMA Nuris Jember.

(Baca juga: juara baca puisi tingkat nasional di universitas negeri yogyakarta prestasi keren sma nuris jember bulan juni 2021)

“Terimakasih kepada bapak, ibu guru, kedua orangtua, juga teman-teman atas doa dan dukungannya,  semoga siswa siswi kita semakin sukses dan berprestasi amin ya rabbal alamin,” ungkapnya. [Red.Dev]

Pengumuman pemenang
M. Wildanun Amien ketika kegiatan di ekstrakurikuler Astronomi
Related Post