Maudy Ayunda, lulusan S2 Stanford University di Dua Jurusan Sekaligus

Penulis: Andin Putri*

Ayunda Faza Maudya atau lebih dikenal dengan sebutan Maudy Ayunda. Lahir di Jakarta, 19 Desember 1994.

Ia memulai kariernya dalam film Untuk Rena produksi Miles Films pada tahun 2006. Kemudia ia membintangi bebrapa film seperti Perahu Kertas (2021), dan masih banyak yang lainnya.

Sejak debutnya dalam dunia entertainment di tahun 2006, Maudy telah didominasikan serta dianugerahi berbahgai penghargaan. Pada februari 2020, nama Maudy Ayunda masuk dalam daftar tahunan Forbes Indonesia edisi 30 under 30 dalam kategori art,style & entertaiment.

(Baca juga: tasya kamila, suara di balik lagu anak gembala)

Maudy memiliki hobi membaca dari kecil, ia belajar membaca di usia 3 tahun. Maudy sekolah di Mentari Intercultural School, awalnya ia memiliki kendala bahasa saat bersekolah di sana, ia harus beradaptasi menggunakan bahasa inggris sedangkan ia saat itu hanya bisa menggunakan bahasa indonesia dan jawa.

Setelah lulus SMA, Maudy diterima di Universitas Oxford, Inggris dan mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics). Ia lulus pada tahun 2016, namun pada tahun 2019, Maudy berencana melanjutkan S2. Ia berhasil diterima di dua universitas ternama dunia yaitu Universitas Harvard dan Universitas Stanford, ia memutuskan untuk kuliah di Universitas Stanford dan mengambil program gelar ganda untuk jurusan bisnis dan juga pendidikan.

(Baca juga: sulis, pelantun lagu religi dan sholawat era 90-an)

Namun kini setelah menghasilkan banyak penghargaan yang telah diraih. Kemudian pada rabu, 9 Juni, Maudy ayunda menyelesaikan pendidikan S2 dari Stanford University, Amerika Serikat. Setelah dua tahun menempuh status mahasiswa kini Maudy Ayunda bahagia karena berhasil menyelesaikan kuliah di tengah pandemi covid-19.

Maudy Ayunda ketika Melaksanakan Wisuda di Stanford Univercity

Penulis merupakan siswa kelas X SMA Nuris Jember yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post