Selamat Menempuh Hidup Baru, Duo Alumni Nuris Ini Resmi Ikat Janji Suci

Awal Kenal di Program NSEP Hingga Naik ke Pelaminan

Pesantren Nuris- Selamat berbahagia, kabar bahagia datang dari alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2014 dan SMA Nuris Jember lulusan tahun 2017. Pasalnya keduanya baru saja melangsungkan akad nikah, tepatnya pada hari Selasa, 08 Juni 2021 pukul  09.00 WIB. Bertempat di rumah mempelai putri di Desa Sumber Lesung Kecamatan Ledokombo Jember.

Mereka adalah Andy Firmansyah dan Alfiatul Rizqiyah. Dua alumni Nuris ini dinikahkan langsung oleh syaikhul ma’had Nurul Islam Jember, yakni Kyai Muhyiddin Abdusshomad. Setelah acara akad nikah, mereka melangsungkan acara walimah dan resepsi di rumah mempelai putri, rencananya pada Minggu, tanggal 13 Juni 2021 nanti akan diadakan resepsi di rumah mempelai putra, di Dusun Krajan, Desa Serut, Kecamatan Panti, Jember.

(Baca juga: seiya sekata urusan karier alumni nuris ini pun mantap bangun bahtera rumah tangga)

“Alhamdulillah, acara kami berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun. Perasaan saya setelah menikah pastinya sangat bahagia, dan bersyukur apalagi saya menikah dengan wanita pilihan saya sendiri dan memang dari dulu ingin punya istri yang sesama alumni Nuris,” ungkap Andy.

Ia juga menceritakan sedikit tentang awal mula mengenal sang istri. “Awal mula kenal itu kertika saya ditugasi untuk mendampingi program Nuris Student Exchange Programme (NSEP) angkatan pertama di tahun 2016. Setelah itu ada komunikasi lagi dengan istri ketika dia berangkat kuliah ke Jakarta. Dan akhirnya semester 2 mulai menjalin hubungan yang agak serius, saya langsung nemui abanya untuk ijin, dan alhamdulillah setelah 3 tahun ternyata memang jodoh dan kami mantap untuk menikah,” ungkapnya.

(Baca juga: dinikahkan dan didoakan oleh para kyai besar alumni nuris berharap pernikahan yang barokah)

Andy juga mengungkapnya bahwa banyak hal yang membuatnya tertarik dan jatuh cinta pada sang istri. “Istri saya itu orangnya mandiri, mudah bergaul (grapyak) dengan orang, dan pastinya karena kedua orang tua saya yang mendukung, dan merestui. Harapan kami dan semua pengantin sepertinya sama, menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rahmah dan menjadi satu-satunya pasangan hidup sampai ajal memisahkan,” ujarnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Andy Firmansyah
Lembaga: MTs Unggulan Nuris, 2011 dan MA Unggulan Nuris 2014
Alamat: Jl A yani no 30 dusun krajan desa serut kec. panti jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 29 Maret 1996

Kuliah: S1 jurusan llmu Al Quran dan Hadits, UIN Khas Jember
Karier: Mantan ketua IMAN Periode 2019-2020, Sekretaris direktur NIO Nuris Jember

Nama: Alfiatul Rizqiyah
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2017
Alamat: Desa Sumber Lesung Kecamatan Ledokombo Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 25 Juni 1998
Kuliah: S1 Hubungan Internasional, UIN Jakarta

Resepsi pernikahan Kiki dan Andy menggunakan gaun hindia
Related Post