Selamat! Alumni Nuris Terpilih Jadi Wakil HMPS Ilmu Hadits UIN Khas Jember

Riki Wahyudi: Ikut Organisasi Itu Bukan Tentang Penting dan Tidak Penting, Tapi Tentang Rasa Tanggung Jawab

Pesantren Nuris- Aktif di organisasi merupakan salah satu pilihan santri Nuris, mulai mereka masih tinggal di pesantren maupun ketika sduah menjadi alumni. Nah alumni yang satu ini baru saja terpilih jadi wakil ketua umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Hadits tahun 2020-2021. Ia adalah Riki Wahyudi.

Lelaki yang akrab dipanggil Riki ini adalah alumni lembaga MTs Unggulan Nuris lulusan tahun 2016. Setelah lulus di jenjang sekolah menengah ini melanjutkan kuliah di UIN KH. Ahmad Siddiq Jember jurusan ilmu hadits.

(Baca juga: jabat departemen syiar dakwah, alumni nuris aktif kuliah dan ipnu-ippnu)

Ia mengaku mengambil jurusan ini karena ingin mendalami tentang ilmu hadits dan ilmu yang berkaitan dengan hadits.

“Sejak dulu saya memang tertarik dengan mempelajari hadits, dan saya ingin mengetahui tentang apa itu ilmu hadis dan ilmu-ilmu yang berkaitan dengan hadits, maka dari itu saya mengambil jurusan ini,” ungkapnya.

Ia juga berkata bahwasannya dari awal ia menjadi mahasiswa, memang sudah aktif dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), dan pada tahun ini ia terpilih menjadi wakil HMPS jurusan hadits. Baginya ini adalah suatu pencapaian yang harus dipertanggung jawabkan

“Perasaaan saya terpilih jadi wakil ketua, ya bukan senang juga bukan sedih, dan juga bukan sengsara atas terpilihnya saya menjadi wakil ketua HMPS ilmu hadis, disitu saya diberi kepercayaan oleh warga ilmu hadis untuk bertanggung jawab atas HMPS ilmu hadis itu sendiri atau prodi saya sendiri. Saya berharap kedepannya bisa membangkitkan rasa semangat dan giat warga ilmu hadis dalam mencari ilmu,” ungkapnya.  

(Baca juga: pintar manfaatkan situasi skripsi alumni ini terinspirasi dari pandemi)

Menurut lelaki kelahiran Jember,  25 Januari 2001 ini ikut organisasi itu bukan tentang penting dan tidak penting, tapi tentang rasa tanggung jawab.

“Bukan penting atau tidaknya berorganisasi tetapi rasa tanggung jawab atas berorganisasi, karena sia-sia jika seseorang berorganisasi tanpa rasa tanggung jawab, begitu pula sebaliknya jika memiliki rasa tanggung jawab maka dapat berdampak positif bagi diri sendiri dan juga orang lain,” ujarnya.

Ia juga memberikan kesan tentang Pesantren Nuris Jember, tempatnya sempat menimba ilmu dulu. “Mondok di Nuris itu luar biasa, saya bersyukur pernah menjadi bagian darinya NURIS IS THE BEST,” tukasnya mengakhiri.

Selamat atas terpilihnya menjadi wakil ketua umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Hadits tahun 2020-2021, semoga dapat memberi manfaat dan menginspirasi amin. [Red. Dev]

Nama: Riki Wahyudi
Lembaga: MTs Unggulan Nuris, 2016
Tempat, tanggal lahir: Jember, 25 Januari 2001
Alamat: Desa Pakis, Kecamatan Panti, Jember
Kuliah: Program Studi Ilmu Hadits, UIN KH Ahmad Siddiq Jember

Related Post