Mantan Pengurus Putra Pusat Ini, Kini Jadi Calon Akuntan

Zitni Husen: Saya Bahagia Pernah Belajar di Nuris

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini merupakan salah satu siswa yang aktif membantu dalam kepengurusan di pesantren putra pusat ketika menuntut ilmu di Pesantren Nuris Jember. Ia bahkan pernah  menjadi guru kader dan mengajar diniah wilayah SMP Nuris Jember dan masuk dalam jajaran divisi kesehatan.

Ia adalah Zitni Husen, lelaki yang akrab dipanggil Zitni ini merupakan alumni SMA Nuris Jember, jurusan IPS lulusan tahun 2020. Selain menjadi pengurus di pesantren, semasa sekolah di SMA Nuris Jember ia juga aktif menjadi anggota OSIS SMA Nuris Jember.

(Baca juga:jalani wisuda magister via virtual, alumni ini raih ipk cumlaude)

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia kemudian melanjutkan pendidikannya di jurusan akutansi, fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Jember.

Ia mengaku mengambil jurusan ini karena ia memiliki kemampuan dan ketertarikan di bidang ekonomi akuntansi. “Alasan saya mengambil jurusan ini ya untuk mengembangkan kemampuan pada ilmu perekonomian, terutama pada bagian accounting dan juga karena sesuai dengan kemampuan atau jurusan yang saya pilih di SMA,” ungkapnya

Saat ini di masa pandemi covid 19 yang tak kunjung usai, Zitni mengaku sedih harus menjalani kuliah virtual, karena baginya lebih sulit memahami materi dari dosen jika melakukan kuliah online.

“Sedih, karena sulitnya memahami materi yang ada tidak bisa berkumpul dengan teman teman, terbatasnya komunikasi, terbatasnya ruang untuk saling belajar satu sama lain, serta rasa bosan yang menyebabkan malas belajar. Harapan saya semoga sistem pendidikan di negara ini semakin membaik, tata aturan yang berlaku semoga dapat sesuai dengan keadaan yang ada. Kadang saya juga mengalami kendala jaringan ketika kuliah online, serta sulitnya memahami materi.,” ungkapnya.

(Baca juga: lanjutkan pendidikan, alumni nuris ini kuliah teknik elektro)

Ia memberikan kesan selama pernah tinggal dan belajar di Pesantren Nuris Jember. “Banyak hal yang saya dapatkan di pesantren ini, ilmu umum serta ilmu agama sama-sama saya dapatkan dapat. Sehingga membantu saya untuk bisa menjadi lebih baik kedepannya. Sangat bahagia juga berada di pesantren ini karena bisa dipertemukan dengan orang orang hebat yang bisa memotivasi saya untuk tetap semangat belajar,”

Tak sampai di situ, ia juga memberikan pesan untuk adik-adik santri Nuris yang saat ini masih mengenyam ilmu di pesantren. “Untuk adik adikku semua yang semangat ya mondoknya, bahagiakan kedua orang tua kalian. Jangan sia-siakan waktu kalian berbuatlah baik kepada semua orang kesuksekan ada pada diri kalian sendiri,” ujarnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Zitni Husen
Tempat, tanggal lahir: Jember, 6 Desember 2001
Alamat: jl. Slamet Riyadi, Patrang, Baratan
Lembaga: SMA Nuris Jember, IPS, 2020
Kuliah: Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember

Related Post