Asrama Putri Daltim Adakan MABISA untuk Sambut Santri Baru

Selamat Datang Santri Baru Pesantren Nurul Islam Jember

Pesantren Nuris- Tahun ajaran baru sudah dimulai pertanggal 1 Juli 2021 lalu. Santri baru Yayasan Nurul Islam Jember sudah mulai berdatangan dan ikut serta dalam kegiatan belajar mengajar di pesantren.

Dan pada tanggal 8 Juli 2021 kemarin, kegiatan MABISA (Masa bimbingan santri) dimulai di asrama putri Daltim (dalam timur) Pesantren Nuris Jember.  Acara ini bertempat di depan Asrama Makkah yang dilaksanakan pada malam hari pukul 07.30 WIB hingga selesai.

(Baca juga: adakan lomba kitab pesantren nuris jember asah kemampuan kitab kuning santri)

Acara tahunan ini di isi oleh seluruh pengurus, ustadzah, dan seluruh santri baru Asrama Daltim. Acara MABISA ini merupakan acara tahunan yang digelar setiap tahun. Acara ini bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada santri baru, dan memberikan materi-materi tentang kehidupan di pesantren yang berbeda dengan kehidupan di rumah, maupun di sekolah formal luar pesantren. Supaya para santri baru semakin siap dan semakin mematangkan niat mereka menjadi santri.  

“Saya senang sekali, dengan adanya kegiatan ini kita bisa mengenal para pengurus pesantren dan pengenal para ustadzah di pesantren, juga belajar mengenal kehidupan di pesantren yang belum pernah saya tahu sebelumnya,” tutur Nafis salah satu peserta MABISA.

(Baca juga: demi kenyamanan dan cegah kerumunan, wali santri dilarang kunjungi pesantren sepekan ini)

Acara ini di buka dengan penampilan hadrah, lalu dilanjutkan pembukaan yang dibawakan oleh MC yakni Barliana Farah, acara kedua yakni acara inti yakni pengenalan jajaran ustadzah dan pengurus Asrama Putri Daltim, lalu dan acara terakhir yakni penutup dengan baca hamdalah bersama-sama.

“Dengan adanya acara pengenalan pengurus Asrama Putri Daltim dan para ustadzah, santri baru bisa mengenal nama-nama para pengurus divisi seperti kebersihan, keamanan, ubudiah, ta’lim, dan lainnnya,  juga para ustadzah MQ, Diniah, ustadzah divisi dan lainnya,” ungkap Wanda Hikmatul, salah satu pengurus Asrama Putri Daltim. [Red.Juwi]

Related Post