Siswa SMA Nuris Jember, Raih Dua Piala Bidang Astronomi Tingkat Nasional

Terus Berprestasi, Siswa SMA Nuris Jember Semangat Berlatih di Ekstrakurikuler

Pesantren Nuris- Lagi-lagi SMA Nuris Jember kembali membawa pulang piala kemenangan. Pada 17 September 2021 lalu dua siswa SMA Nuris Jember mengikuti lomba olimpiae astronomi via online.

Dan pada 18 September 2021 diumumkan dua siswa tersebut berhasil meraih dua piala di ajang Olimpiade Astronomi Islam Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Himaprodi Ilmu Falak Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA).

Mereka adalah Adinda Putri Jannatul Firdaus dari kelas XII IPA 1, berhasil meraih juara 1 dan Fidia Agi Lail Hidayah dari kelas X IPA 3, berhasil meraih juara harapan 3.

(Baca juga: santri pesantren nuris jember borong tiga piala cipta baca puisi di kantor dp3akb jember)

Keduanya merupakan siswa yang aktif di ekstrakurikuler sains, bidang astronomi yang dikelola oleh ekstrakurikuler sains SMA Nuris Jember.

“Adinda dan Fidia merupakan dua dari beberapa siswa kami yang memang aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler, khususnya astronomi. Adinda tercatat sudah beberapa kali berhasil menggondol medali maupun piala di ajang bergengsi lainnya. Sedangkan Fidia ini merupakan kali pertama ia bergabung dalam lomba, meskipun ia masih kelas X terbukti ia dapat meraih piala dan menjadi juara harapan 3,” ungkap Hairlinda Arini Agustin, S.Pd selaku tentor sekaligus staff ekstrakurikuler sains Nuris.

(Baca juga: juara 1 cabang mtq tingkat mkks siswa smp nuris jember ini berlaga lagi di tingkat kabupaten)

“Selamat atas keberhasilan yang kalian raih, semoga kedepannya semakin banyak siswa yang termotivasi dan semoga dapat kembali berprestasi amin,” tambahnya. [Red.Dev]

Pengumuman Pemenang
Related Post