Juara 1 Cerdas Cermat Astronomi Tingkat Nasional, Prestasi Teranyar SMA Nuris Jember

Dibimbing Tentor Profesional, Tiga Siswa Jenius SMA Nuris Jember Sisihkan Puluhan Peserta Se-Indonesia

Pesantren Nuris – Tiga siswa jenius SMA Nuris Jember banggakan almamater melalui torehan prestasi gemilang pada bidang astronomi. Ditahbiskan sebagai juara 1 pada lomba cerdas cermat astronomi tingkat nasional, Adinda Putri Jannatul Firdaus, M. Wildanun Amien, dan Ahmad Haikal taklukkan puluhan peserta se-Indonesia pada 06 November 2021 kemarin.

Lomba cerdas cermat astronomi ini diselenggarakan oleh Observatorium Asronomi ITERA Lampung (OAIL) berlangsung secara daring selama dua hari yakni, 05—06 November 2021. Ketiga siswa tersebut secara cermat dan solid mampu menuntaskan pertanyaan-pertanyaan dari panitia dengan tuntas dan tepat.

“Sebenarnya bagaimana ya enak tak enak kalau lomba cerdas cermat via online itu. Lebih seru kalau tatap muka dan ada gregetnya. Karena kondisi pandemi seperti ini mau tak mau harus lomba online, enaknya bisa ikut lomba nasional dengan mudah, tetapi harus menyiapkan diri sarananya dengan sempurna.” Tutur Adinda.

(baca juga: Enam Siswa SMA Nuris Jember Lolos KSN-K Tahun 2021, Prestasi Fantastis Santri Saintis)

Ketiga siswa andalan SMA Nuris Jember ini adalah peserta aktif ekstrakurikuler sains bidang astronomi. Meski beda generasi, mereka tetap mampu tampil kompak dan cekatan. Adinda Putri Jannatul Firdaus adalah siswa kelas XII IPA 1 dan paling senior, sementara M. Wildanun Amien dan Ahmad Haikal masing-masing adalah siswa kelas XI IPA 1 dan siswa kelas X IPA 1.

Mila Karmila, selaku kepala seksi penjamin mutu siswa Yayasan Nurul Islam Jember menuturkan, “Alhamdulillah siswa SMA Nuris Jember yang aktif di kegiatan ekskul astronomi kembali sumbangkan piala nasional. Kalau diakumulasi, ini capaian prestasi yang sudah puluhan kali mereka raih. Hebatnya lagi ini lintas generasi biar mereka nanti ada estafet dalam mengharumkan lembaga.”

Kegiatan ekstrakurikuler sains atau lebih dikenal MSains di SMA Nuris Jember semakin menancapkan identitas sebagai wadah pengembangan potensi sains siswa dan berprestasi. Mereka dibidik berdasarkan bakat dan minat kemudian dilakukan seleksi ketat untuk penjaringan pesertanya hingga dibimbing oleh pembina yang profesional sehingga tercetak siswa yang sarat prestasi.[AF.Red]

pamflet pengumuman juara 1 cerdas cermat astronomi tingkat nasional oleh OAIL 2021 via aplikasi zoom

  

Related Post