Kuliah dengan Beasiswa Penuh, Alumni Ini Calon Guru

Kuliah dengan Beasiswa KIP-K, Alumni SMA Nuris Ini Tertarik Dunia Anak-anak

Pesantren Nuris- Menjadi mahasiswa merupakan impian banyak orang, apalagi bisa kuliah dengan beasiswa, nah alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021 ini berhasil lolos menjadi mahasiswa dengan beasiswa KIP-K , wah keren ya, yuk simak profilnya.

Ilma Nur Mafaiz, atau yang akrab dipanggil Ilma merupakan alumni SMA Nuris Jember, gadis manis ini ketika sekolah pernah aktif di organisasi OSIS, dan setelah lulus ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, yakni di Universitas PGRI Argopuro Jember (UNIPAR Jember), FKIP, jurusan Pendidikan Guru PAUD.

(Baca juga: calon analis sistem, alumni ini mahasiswa teknik elektro)

“Sejak dulu saya tertarik untuk menjadi guru PAUD, hal tersebut karena selain memberikan kesempatan untuk anak mengenal sekolah, kegiatan-kegiatan di PAUD juga mengajarkan kedisiplinan, kejujuran, dan berbagai hal positif lainnya,” ungkapnya.

Ilma mengaku menjadi mahasiswa merupakan kesempatan emas, apalagi kini ia berhasil meraih beasiswa KIP-K (dulu Bidikmisi-red).

“Saya merasa sangat bersyukur bisa lolos beasiswa KIP-K, dan semoga bisa menjaga amanat dengan belajar lebih giat. Rasanya menjadi mahasiswa itu bebas, dalam artian saya bebas berpendapat. Saya juga lebih bersemangat, dan saya lebih rajin untuk mengerjakan tugas, saya juga menyukai hal baru yang sebelumnya belum pernah saya alami,” ungkapnya.

Menjadi mahasiswa di era pandemic, Ilma saat ini masih harus melaksanakan kuliah daring. Dan ia mengaku merasa kesulitan dalam memahami materi yang disampaikan oleh dosen. “Jujur saya merasa kesulitan dalam memahami materi, meski demikian saya bertekad dan berharap kedepannya bisa menjadi lebih baik, bisa membanggakan kedua orang tua saya dengan kuliah bersungguh-sunguh agar bisa sukses di masa depan” ujarnya.

(Baca juga: diterima di upn veteran jawa timur, alumni ini calon duta wisata)

Tak hanya aktif menjadi mahasiswa, Ilma juga aktif di ekstrakurikuler volly di kampusnya. Meski kini sudah mejadi alumni, ia tak lantas lalai, karena baginya Nuris meninggalkan kesan yang mendalam di hatinya.

“Nyantri di Nuris itu meninggalkan banyak kesan di hati saya, dan membuat saya lebih banyak teman, lebih banyak pengalaman dan banyak hal lain yang positif ataupun negatif, tetapi bagi saya pengalaman negatif cukup dikenang saja tidak untuk diulangi. Harapan saya untuk Nuris semoga kedepannya menjadi lebih baik lagi, lebih maju dan jaya,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama : Ilma Nur Mafaiz
Alamat : Sumberejo, Ambulu, Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 03 November 2002
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: S1 Pendidikan Guru PAUD, FKIP, Universitas PGRI Argopuro, Jember

Related Post