Patut di Contoh! Prinsip Hidup Santri Ini Berhasil Mengantarkannya Raih Sarjana

Selamat dan Sukses, Alumni Ini Resmi Sandang Sarjana Pendidikan

Pesantren Nuris – Kabar bahagia datang dari alumni SMA Nuris Jember, lulusan tahun 2013, yang baru saja resmi menyandang title sarjana pendidikan. Ia adalah Maimunah, gadis kelahiran Mekah, 18 November 1994 ini, menamatkan pendidikan sarjananya pada Kamis, 18 November 2021 lalu. Setelah sebelumnya ia menyelesaikan diplomanya di kampus vokasi unggulan Polije pada tanggal 17 Desember 2017 lalu.

Ia mengambil jurusan Pendidikan Guru SD (PGSD), Fakultas Pendidikan dan Ilmu Pendidikan (PGSD), Universitas Terbuka Jember. Karena masih dalam pandemi covid-19, ia melaksanakan wisuda via online.

Pada tugas akhir sarjannya kali ini ia mengambil judul “Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Pendekatan Konstektual Pada Pelajaran IPS,”

(Baca juga: kuliah dengan beasiswa penuh, alumni ini calon guru)

“Saya mengambil judul tersebut karena saya tertarik meneliti tentang hasil belajar siswa, kalau di Universitas Terbuka, memang tidak ada sidang, jadi skripsi ini di susun ketika mata kuliah PKP (Pemantapan Kemampuan Profesional),” ungkapnya.

Meski sudah menyelesaikan S1 nya, Muna tetap mantap untuk mengabdikan dirinya, dia tetap tinggal di Pesantren Nuris Jember sembari bekerja di MI unggulan Nuris.

Gadis manis yang saat ini juga bekerja sebagai bendahara BOS dan tata usaha di MI Unggulan Nuris Jember ini, mengaku sangat bahagia dan bersyukur dapat menyelesaikan kuliah sarjananya. Dan berharap kedepannya bisa terus memberikan manfaat kepada orang banyak, terutama orang-orang di sekitarnya.

(Baca juga: calon-analis sistem, alumni ini mahasiswa teknik elektro)

“Harapan saya semoga bisa terus memanfaatkan ilmu yang telah saya dapat, meraih cita-cita lagi, dan tetap mengabdikan diri kepada Nuris yang telah memberikan saya banyak ilmu dan pengalaman. Dan sebagai alumni Nuris, saya terus berdoa semoga Nuris terus berjaya, mampu menghantarkan alumninya sukses dan bermanfaat ilmunya.” Tutupnya. [Dev.Red]

Nama : Maimunah
Tempat, tanggal lahir: Makkah, 18 November 1994
Alamat :Dusun Kapuran Desa Grenden Kecamatan Puger
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2013
Kuliah : D3 Manajemen Informatika, Politeknik Negeri Jember (2017) dan S1 PGSD, FKIP, Universitas Terbuka Jember
Karier: Bendahara BOS dan tata usaha di MI Unggulan Nuris Jember

Related Post