Terinspirasi Para Garda Terdepan Covid, Alumni Ini Pilih Kuliah Keperawatan

Lolos PMDK, Alumni Ini Calon Perawatan

Pesantren Nuris- Masa pandemic covid-19 sudah mewabah di belahan bumi, hampir seluruh negara di dunia terpapar oleh virus yang berasal dari Wuhan China ini. Indonesia juga merupakan salah satu negara dengan angka covid yang lumayan tinggi.

Banyak sekali kisah di balik covid-19, terutama tentang hebatnya para pejuang kesehatan, garda terdepan yakni para tenaga kesehatan, baik dokter, perawat maupun pegawai rumah sakit. Alumni SMA Nuris Jember ini mengaku terinspirasi oleh para pejuang ini, dan ingin turut membantu menjadi garda terdepan dengan mengambil jurusan keperawatan. Intip profilnya yuk.

(Baca juga: suka dunia sosial sejak nyantri, alumni ini perdalam ilmu pengembangan masyarakat islam)

Pemilik nama lengkap Diana Putri Ayu Pangestu ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021. Semasa nyantri di Pesantren Nuris Jember, Diana sempat aktif di ektrakurikuler kaligrafi, gadis manis asli Silo Jember ini kini telah menjadi seorang mahasiswa di jurusan D3 Keperawatan, Fakultas Kesehatan, Universitas Muhammadiyah  Jember.

“Alasan saya mengambil jurusan ini selain karena ingin mendalami dunia kesehatan, dan ingin membantu masyarakat sekitar yang sedang sakit, saya juga ingin bisa menjadi garda terdepan nantinya untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan,” ungkapnya.

(Baca juga: ambil jurusan sastra alumni ini taklukkan sbmptn)

Gadis kelahiran Jember, 24 Maret 2003 ini mengaku ternyata menjadi mahasiswa jauh dari ekspektasinya dahulu. “Awalnya saya berpikir menjadi mahasiswa itu enak, pokok yang indah-indah saja, ternyata tidak sesimpel itu, tidak seperti apa yang ada dipikiran. Dan tentunya mengajarkan kita menjadi pribadi yang lebih mandiri,” ujarnya.

Tak hanya aktif menjadi mahasiswa, Diana juga aktif di organisasi IMM di kampusnya.

“Harapan saya semoga kedepannya bisa menjadi yang lebih baik, sukses di dunia maupun akhirat, dan membanggakan kedua orang tua,” ujarnya

Tak hanya itu, ia juga memberikan kesan mendalam selama pernah nyantri di Nuris. “ Kesan saya selama pernah mondok di Nuris. Senang, mempunyai banyak kenangan, dan memperoleh ilmu agama dan umum dengan banyak dan semoga barokah. Semoga Nuris tambah maju untuk kedepannya, semakin baik lagi kedepannya,” ungkapnya. [Red.Juwi]

Nama : Diana Putri Ayu Pangestu
Alamat : Karang Kebun Sumberjati, Silo, Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 24 Maret 2003
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: D3 Keperawatan, Fakultas Kesehatan, Universitas Muhammadiyah  Jember

Penulis merupakan siswa kelas XII SMA Nuris Jember

Related Post