Yuk Sambut Ramadhanmu dengan Ceria, Simak Tipsnya Ya

Penulis: Nanda*

Assalamualaikum sahabat santri, nuansa Ramadhan sudah terasa bukan? Semoga kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan berkah ya amin. Nah menjelang Ramadhan, tentunya ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan baik rohani maupun jasmani.

Lantas, gimana nih sahabat persiapan kalian sambut bulan Ramadhan? Yang jelas jangan hanya bermain petasan saja yach. Nah supaya puasa kalian lancar di bulan Ramadhan, yuk intip tips jitu sambut Ramadhan ala santri Nuris.

Mempersiapkan one day one juz. Selama Ramadhan, jangan biarkan waktu kalian terbuang sia-sia sahabat. Ketimbang kalian tidur, mending kalian membaca Alquran agar pahala kalian semakin melimpah. Bikin target, selama Ramadhan harus menyelesaikan berapa juz.

(Baca juga: ini dia tips and trik sukses ulangan dadakan)

Menyediakan banyak buku pengetahuan untuk dibaca selama menjalankan ibadah puasa. Tidak hanya membaca saja, tetapi juga mengamalkan pengetahuan yang didapatkan dari membaca buku.

Menghindari maksiat. Sahabat santri, puasa tidak hanya menahan lapar saja, tetapi juga menahan diri dari hal-hal yang maksiat, seperti mencuri, berbohong, dan lain-lain.

Menyediakan obat magh. Nah ini juga penting minumlah obat magh sebelum berbuka maupun setelah sahur. Jangan sampai puasa kalian terganggu hanya karena magh.

Mempersiapkan banyak makanan kering atau camilan. Sediakan makanan kering atau camilan seperti pilus, taro, crackers, dan lain-lain. Eits tapi jangan dimakan pas menjalankan puasa ya makannya, tapi makanlah sesudah buka puasa.

(Baca juga: menyambut bulan berkah ramadan dengan hati yang bersih)

Minumlah setidaknya 8 gelas air. Agar kalian tidak dehidarsi, banyaklah minum air paling tidak 8 gelas sesudah buka puasa hingga sahur.

Itu dia sahabat,  tips sambut Ramadhan ala santri Nuris. Jangan lupa dicoba ya dan nantikan tips-tips kami berikutnya. Selamat Menyambut Ramadhan.

Penulis merupakan siswa kelas X SMA Nuris Jember yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post