Lolos SNMPTN, Alumni Ini Calon Sejarawan

Bangga Jadi Mahasiswa Ilmu Sejarah

Pesantren Nuris- Menjadi seorang mahasiswa merupakan impian para siswa-siswi kelas 12 SMA sederajat, sebagian besar dari mereka ingin melanjutkan kuliah setelah lulus dari SMA.

Banyak sekali jalur masuk yang bisa mereka pilih untuk masuk di perguruan tinggi, banyak pula perjuangan yang harus mereka lalui, untuk bisa lolos di jalur-jalur tersebut.

Begitupun alumni MA Unggulan Nuris ini, bisa lolos di jalur SNMPTN di jurusan yang ia inginkan, ia adalah Ulfatul Khasanah.

“Alhamdulillah, saya senang sekali dan tentu sangat bersyukur bisa lolos di jalur ini. Karena sangat sulit sekali bisa menembus, dan banyak sekali peminatnya,” ungkapnya

Ulfa memilih jurusan Ilmu Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jember. “Alasan saya mengambil jurusan ini karena saya dari dulu suka pelajaran sejarah, dan ingin memperdalam pelajaran sejarah,” ungkapnya.

(Baca juga:/bercita cita jadi dosen alumni ini kuliah di uin maliki malang)

Unfa berharap kedepannya ia bisa menjadi orang yang berguna, baik bagi keluarganya, juga lingkungan sekitarnya.  

Ia juga memberikan kesan dan berpesan kepada adik-adik kelasnya di Pesantren Nuris Jember.

“Nyantri di Pesantren Nuris Jember, memberikan banyak kesan bagi saya. Pesan saya untuk adik-adik santri,  jangan capek untuk belajar, karena masa depan mu itu bergantung pada usaha yang kamu lakukan. Banyakin syukurnya, kurangin insecurenya ya,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Ulfatul Khasanah
Tempat, tanggal lahir: Jember, 31 Januari 2003
Alamat: Ampel Wuluhan
Lembaga: MA Unggulan Nuris/2021
Kuliah: S1 jurusan
Ilmu Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jember

Related Post