Taklukkan Ajang Nasyid Nusantara 2022, Siswa MA Unggulan Nuris Juara 1 Menyanyi Pop Religi Nasional

Bertalenta dan Cerdas, Banyak Prestasi telah Dicapai Friska Triana NS sejak Nyantri di Pesantren Nuris Jember

Pesantren Nuris – Friska Triana NS. memang bertalenta luar biasa. Pasalnya, telah banyak prestasi yang dicapai gadis yang kini duduk di kelas XI PK 1 MA Unggulan Nuris tersebut. Yang terkini, ia menaklukkan ajang nasional bertajuk Nasyid Nusantara 2022 yang diselenggarakan oleh Tiara Muslimah Centre pada 20 Mei 2022 dan diumumkan pada 28 Mei 2022.

Remaja asal Slawu, Kabupaten Jember ini meraih juara 1 dalam cabang lomba menyanyi pop religi setelah sisihkan puluhan peserta meski perlombaan ini berlangsung secara daring. Catatan prestasi siswa MA Unggulan Nuris ini sudah puluhan kali sejak ia nyantri di Pesantren Nuris Jember saat berada di MTs Unggulan Nuris.

“Bersyukur kepada Allah atas nikmat ini. Saya berada di lingkungan yang sangat mendukung cita-cita saya dan tentu kedua orang tua saya yang sangat baik mendampingi saya sehingga banyak hal membanggakan yang saya dapatkan.” Tutur Friska, sapaan akrab gadis cerdas ini.

(baca juga: Bawa 2 Piala Porseni Tingkat Provinsi, MA Unggulan Nuris Sumbang Medali untuk Kabupaten Jember)

“Meski dengan sebarek kegiatan belajar yang padat apalagi berada di kelas unggulan kitab kuning, saya tetap bisa bagi waktu untuk mangasah bakat dan ikut lomba. Di kelas unggulan kitab kan kami ditarget banyak hafalan nazam dan baca kitab kuning, tetapi justru bakat menyanyi ini jadi hobi sekaligus hiburan juga.” Imbuhnya.

Melalui kegiatan ekstrakurikuler paduan suara Nuris, segenap siswa yang ingin mengasah bakat menyanyi dilatih dengan sistematis. Apalagi tenaga pembina ekskul tersebut adalah tenaga pendidik berpengalaman dan didukung sarana entertainment yang komplet di Pesantren Nuris Jember jadi nilai tambah sendiri bagi segenap santri tersebut.

Ning Balqis Al Humairo, Kepala MA Unggulan Nuris menyatakan, “Alhamdulillah senang sekali kalau dapat informasi prestasi siswa kami. Semoga terus ditingkatkan, semua siswa punya kesempatan untuk dilatih, kami siap mendukung dengan segala sarana yang ada.”[AF.Red]

Related Post