Jadi Mahasiswa Ma’had Aly, Perdalam Ilmu Fiqh dan Ushul Fiqh

Jadi Tim Referensi, Alumni Ini Aktif di Majalah Gamis

Pesantren Nuris- Khofifin Ramadhanil Kiromi atau yang akrab dipanggil Kho ini adalah gadis kelahiran Jember, 07 November 2003. Ia merupakan alumni MTs Unggulan Nuris, 2018 dan MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2021.

Gadis asal Dusun kebun langsep RT 001/RW 003 Desa Silo Kecamatan Silo Jember ini kini sudah lulus dan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Ia memilih untuk kuliah di juusan Takhassus Fiqh dan Ushul Fiqh, Ma’had Aly Situbondo.

“Alasan saya mengambil jurusan ini karena sesuai dengan jurusan ketika di MA, masih linier. Selain itu 6 tahun nyantri di Pesantren Nuris Jember,  membuat saya suka dan ingin mendalami fiqh,” ungkapnya.

(Baca juga: masih-maba-alumni-ini-sudah-jabat-sekretaris-di-hmjie-unej)

Tak hanya sebagai mahasiswa, Kho juga aktif di Majalah Gamis di kampusnya. Menjadi salah satu penulis di sana. Ia juga menjabat sebagai tim Referensi Majalah Gamis.

Tak hanya itu, Kho ternyata pernah menjadi juara lomba eksternal mewakili MA Unggulan Nuris, dalam lomba kitab kuning.

“Harapan saya di masa depan, sebisa mungkin menjadi yang berguna bagi org lain, motto hidup saya “Selalu introspeksi diri dan apa adanya,” ungkapnya.

Ia juga memberikan kesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember. “Berusaha saling mengerti satu sama lain(read:solidaritas tanpa batas). Pesan saya buat adik-adik, So…tetep fokus dengan apa yang kamu inginkan, tapi semua yang kamu lakukan harus ada standarisasinya,” tuturnya. [Red.Dev]

Nama lengkap : Khofifin Ramadhanil Kiromi
Tempat tanggal lahir : Jember, 07 November 2003
Alamat: Dusun Kebun Langsep RT 001/RW 003 Des Silo Kec Silo Kab Jember
Lembaga: MTs Unggulan Nuris, (2018) dan MA Unggulan Nuris (2021)
Kuliah: Ma’had Aly Situbondo, Takhassus Fiqh Dan Ushul Fiqh

Related Post