Resmi Raih Gelar S.T, Alumni SMA Nuris Jember Ini Selesaikan Pendidikan Tepat Waktu

Ambil Jurusan Teknik Kimia, Alumni Ini Angkat Judul Skripsi Tentang Pembuatan Aerogel Karbon Berbasis Tandan Kosong Kelapa Sawit

Pesantren Nuris- Turut berbangga, selesaikan pendidikan S1 tepat waktu alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2019 ini akhirnya di wisuda pada tanggal 17 September 2023 lalu, setelah menyelesaikan sidang skripsi pada 21 Juli 2023 lalu.

Ia adalah Nais Septianingrum, mahasiswa jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Nais mengambil penelitian tentang pembuatan elektrokatalis baterai air laut. Yang ia beri judul “Pembuatan Aerogel Karbon Berbasis Tandan Kosong Kelapa Sawit dengan Penambahan Logam Transisi sebagai Elektrokatalis pada Katoda Baterai Air Laut”

(Baca juga: luar-biasa-alumni-sma-nuris-jember-jadi-duta-kampus-uin-maliki-malang)

Ia mengaku sangat senang dan bersyukur dapat menyelesaikan pendidikannya tepat waktu dan dengan nilai yang memuaskan yakni IPK 3,46. “Alhamdulillah, rasanya senang dan sangat bersyukur sekali bisa lulus dengan tepat waktu, dan nilai yang memuaskan, semoga dengan ini saya bisa mempraktekkan ilmu yang sudah saya peroleh,” ungkapnya.

Nais juga berharap nantinya dapat segera mendapat pekerjaan di bidang yang sesuai dengan passionnya.

“Saya berharap untuk dapat segera mendapatkan pekerjaan sehingga mampu membantu orang tua membiayai pendidikan adik saya, dan untuk melanjutkan S2 untuk saat ini belum, karena saya ingin berkarir dulu,” tuturnya. Selamat atas wisudanya ya, semga ilmunya berkah dan bermanfaat amin. [Red.Dev]

Nama: Nais Septianingrum
Alamat: Puger, Jember
TTL: Jember, 27 September 2001
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2019
Kuliah: Teknik Kimia/Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem/Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya

Nais berfoto bersama teman satu timnya seusai sidang skripsi
Related Post