Selesaikan Pendidikan S1 3,5 Tahun, Alumni Ini Putuskan Kembali Untuk Mengabdi

Lulus Tepat Waktu, Resmi Raih Gelar S.Ag

Pesantren Nuris- Kembali untuk mengabdi, alumni MTs Unggulan Nuris lulusan tahun 2017 ini selesaikan Pendidikan S1di Ma’had Aly Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, jurusan Fiqih dan Ushul Fiqh, dan baru saja lulus tahun ini.

Ia adalah Luk luk’ul Karimah, atau yang akrab dipanggil Rima. Sejak duduk di bangku MTs Unggulan Nuris, Rima dikenal dengan pribadi yang supel, dan ramah, ia juga aktif di program unggulan kitab. Setelah lulus, ia mencoba pengalaman baru dengan mondok di Sukorejo.

Ia lantas melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, di Ma’had Aly Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, jurusan Fiqih dan Ushul Fiqh, untuk menyelesaikan Pendidikan S1 nya, Rima terbilang lulus cepat karena hanya dengan 3,5 tahun saja dia berhasil melaksanakan sidang skripsi. Untuk tugas akhir skripsnya ia memilih judul “Transaksi Monetisasi Youtube Menurut Hukum Islam,”

(Baca juga: Jadi Mahasiswa Bahasa Inggris, Alumni Ini Kejar Mimpi Keliling Dunia Lewat Program KKN Internasional)

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa menyelesaikan tugas akhir saya dengan cepat, dan ini memang sudah menjadi tanggung jawab saya untuk mengambil tugas akhir dalam bentuk skripsi, saat ini saya sudah selesai melaksanakan sidang skripsi pada tanggal 8 Maret 2023 lalu, tinggal wisuda saja,” tuturnya.

Setelah lulus, Rima mengaku rindu dengan alamamater tercinta Pesantren Nuris Jember, ia pun memutuskan untuk kembali dan mengabdi.

“Setelah lulus saya kepikiran untuk kembali ke Nuris, dan ingin mengamalkan ilmu yang pernah saya dapat selama saya di Pondok Nuris dan Di Sukorejo dan juga rindu akan Pondok Pesantren Nurul Islam Jember, di sini saya membantu di bagian pengajar diniyah lembaga Tsaniyah,Madrasatul Qur’an. Dan menjabat sebagai anggota perizinan Pondok Pesantren Nurul Islam dalem barat,” tuturnya.

(Baca juga: Bercita-cita Mulia, Alumni SMK Nuris Jember Ini Kuliah Jurusan Rekayasa Mekatronika)

Tak hanya itu, ia juga memiliki harapan besar untuk masa depannya. “Harapannya ingin menjadi orang yang berguna untuk semua orang, khususnya di sekitar saya,” tuturnya. [Red.Dev]

Nama: Luk luk’ul Karimah
TTL: Bondowoso, 11 April 2002
Alamat: Grujugan Kidul, Grujugan, Bondowoso
Lembaga: MTs Unggulan Nuris, 2017
Kuliah: Ma’had Aly Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, jurusan Fiqih dan Ushul Fiqh
Karier: pengajar diniyah lembaga Tsaniyah,Madrasatul Qur’an. Dan menjabat sebagai anggota peridzinan Pondok Pesantren Nurul Islam dalem barat

 

Related Post