Perpisahan Peserta TSEP, Peserta Persembahkan Tiga Lagu Perpisahan Berkolaborasi dengan Nuris Van Java

Meriah, Digelar di Masjid Baitunnur Nuris Perpisahan TSEP Penuh Haru dan Kesan Mendalam

Pesantren Nuris- Peserta TSEP tahun 2023 resmi kembali ke Thailand pada tanggal 2 November 2023. Setelah genap 18 hari mereka mengeksplor Pondok Pesantren Nuris Jember dan bertukar ilmu dengan santri-santri Nuris, mereka akan kembali ke negara asalnya yakni Krabi, Thailand.

TSEP tahun ini beranggotakan 5 peserta dengan terdiri 3 laki-laki dan 2 perempuan, mereka berkolaborasi dengan NURIS VAN JAVA dan mempersembahkan 3 lagu sebagai hadiah perpisahan. Ke-3 lagu tersebut adalah Man Ana, Suwi Ora jamu, dan Thola’al Badru yang dikombinasikan dengan tabuhan hadrah juga alunan gamelan.

Kolaborasi mereka terekam secara langsung atau live streaming di YouTube Channel Nuris dan sukses meriahkan acara perpisahan tersebut. Salah satu peserta laki-laki TSEP berdiri ketika dan menyanyikan lagu suwi ora jamu yang dikhususkan untuk santri Nuris, sukses membuat seluruh santri yang hadir di Masjid Baitun Nur berteriak girang. Kolaborasi mereka juga menghasilkan video di mana santri Thailand yang belajar di pondok pesantren Nuris dan kunjungan mereka di kawah Ijen.

(Baca juga: Yuk Ikuti Beasiswa Unggulan SMA, SMK, MA Unggulan Nuris 2024, Gratis!!!)

Tak lupa pada acara perpisahan ini diakhiri dengan foto bersama dan doa yang dipimpin oleh K.H. Muhyiddin. Sebelum  peserta TSEP benar-benar pulang ke negara asalnya, mereka diberi sedikit pesan dari pengasuh pondok pesantren Nuris, Gus Robith Qoshidi, Lc.

Pesan tersebut disampaikan melalui ustaz Imam Sainusi, “Pondok Pesantren Nuris dan Pondok Pesantren Eakkapap, Krabi adalah sama-sama berjuang untuk Ahlussunnah Wal Jama’ah, dan mungkin mereka di sana lebih sulit keadaannya karena mayoritas penduduknya beragama Budha. Dan Kyai Kamil selaku Kyai di Krabi saat ini sedang umroh, dan ketika beliau sudah di Mekkah, ternyata ada informasi bahwa ada Gerakan Wahabi di Krabi. Dan Ketika Kyai Kamil sudah pulang, maka gerakan itu terhenti”.

Ustaz Imam Sainusi menambahkan, video dan cover lagu yang ditampilkan adalah sedikit daripada sumbangsih Pondok Pesantren Nuris untuk Pondok Pesantren Ekapap, Krabi. (Ding/Red)

Cover lagu Man Ana oleh Nuris Van Java berkolaborasi dengan Peserta TSEP, bisa disaksikan di Youtube Chanel Nuris

 

Related Post