SMK Nuris Jember Terapkan LUBERJURDIL, di PILKETOS 2023

Demokrasi: Terapkan LUBERJURDIL Sejak Dini Lewat Pemilihan Ketua OSIS

Pesantren Nuris- Organisasi merupakan suatu kegiatan yang memiliki banyak manfaat. Terutama kita sebagai warga negara demokratis maka tentunya belajar sikap demokratis dari organisasi tersebut. Seperti siswa-siswi SMK Nuris yang mengadakan pemilihan ketua OSIS SMK Nuris periode 2023-2024 yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Nuris. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh siswa-siswa, para dewan guru, serta kepala sekolah SMK Nuris Jember.

Pemilu Ketua OSIS SMK Nuris periode 2023-2024 ini terdiri dari tiga pasangan kandidat putra dan tiga pasangan kandidat putri. Mereka bersaing secaara sehat pada masing-masing bangku Calon Ketua OSIS SMK Nuris 2023-2024. Kegiatan pemilu ini dimulai dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan sambutan kepala sekolah serta pembina OSIS SMK Nuris. Dilanjutkan dengan pemaparan visi-misi dari masing-masing pasangan kandidat, serta dimeriahkan dengan adanya pesta demokrasi atau demostrasi (debat dan tanya jawab) kepada masing-masing pasangan kandidat. Terakhir, seluruh warga SMK Nuris melakukan hak suaranya dalam TPU yang telah disediakan.

(Baca juga: Geliat Prestasi Pelajar SMK Nuris Jember di Kancah Nasional Bidang Kebahasaan)

“Saya sangat bersyukur akan lancarnya kegiatan pada pagi hari ini. Alhamdulillah, tak terasa saya sudah selesai dalam amanah dan tanggung jawab dalam kepemimpinan OSIS ini. Saya ucapkan terima kasih juga atas hadir dan partisipasinya seluruh temen-temen, adek kelas, juga dewan guru yang telah hadir menyempurnakan kegiatan pemilu ini. Untuk siapapun yang terpilih nantinya, terus semagat, lebih kerja keras dan kreatif lagi, jangan pernah lupa akan amanahmu, serta realisasikan semua program yang jadi nantinya jadi proker terbaik OSIS SMK Nuris 20223-2024”, tutur Hisbul yang merupakan Ketua OSIS SMK Nuris 2022-2023.

Tak hanya Hisbul yang sangat terharu akan lancarnya kegiatan pada Kamis 12/10/2023 ini. Diksi dan Juna yang terpilih sebagai Ketua OSIS SMK Nuris 2023-2024 juga sangat bersyukur akan kejutan pada hari ini. “Alhamdulillah, ucap syukur yang tak terhingga akan hasil pemilu ketua osis pada hari ini. Semoga saya dan wakil saya dapat benar-benar menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana, bisa membawa anggota OSIS menjadi organisator yang sejati, dan pastinya semoga bisa terlakasana semua program yang telah kami rencanakan”, tutur dua pemuda tegap dengan ekpresi terharunya. (Arn/Nbl/Rsyd/Zhf Red.)

Related Post