Dahsyat, Santri Nuris Raih 763 Prestasi Berbagai Ajang Per November 2023

Mondok Keren, Berinovasi, dan Berprestasi di Pesantren Nuris Jember  

Pesantren Nuris – Santri Nuris Jember semakin berkibar dan berjaya dengan prestasi mentereng dan gemilang. Ini ditunjukkan dengan kesuksesan sepanjang tahun pelajaran 2022/2023 lalu yang mencapai 1343 prestasi. Kali ini, sejak tahun pelajaran 2023/2024 digeber, sudah 763 prestasi diraih oleh Santri Nuris Jember per November 2023 ini.

Peningkatan semangat para santri Nuris tentu tak terlepas dari semakin banyak santri yang aktif terlibat dalam berbagai kompetisi baik bidang sains, keagamaan, bahasa, maupun krida. Dilansir dari laporan Tim Seksi Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember, pencapaian prestasi kali ini melibatkan lebih dari 449 siswa yang tersebar dari berbagai lembaga formal mulai MI, SMP, MTs, SMA, MA, dan SMK Nuris Jember.

Adapun rincian keterlibatan santri di berbagai lembaga formal yang meraih juara yakni, MI Unggulan Nuris terdapat 74 siswa; MTs Unggulan Nuris terdapat 68; siswa; SMP Nuris terdapat 62 siswa; MA Unggulan Nuris terdapat 110 siswa; SMA Nuris Jember terdapat 119 siswa; dan SMK Nuris Jember terdapat 16 siswa.

(baca juga: Dua Pelajar MA Unggulan Nuris Sumbang Piala MTQ Tingkat Provinsi 2023, Dapat Hadiah Umroh dari Bupati Hendy)

Sementara itu, rincian perolehan prestasi per lembaga di Yayasan Nurul Islam Jember yakni: lembaga MI Unggulan Nuris dengan total 137 prestasi. Perolehan prestasi di lembaga lainnya juga terbilang mentereng yakni, SMP Nuris Jember terdapat 43 prestasi; MTs Unggulan Nuris terdapat 54 prestasi; SMA Nuris Jember terdapat 262 prestasi; MA Unggulan Nuris capai 252 prestasi; dan 18 prestasi untuk SMK Nuris Jember.

Menurut Kutwatil Fitriah, selaku Kepala Seksi Penjamin Mutu Siswa, “Kalau melihat data ini tampak antusias siswa semakin meningkat untuk berprestasi. Ini menjadi peningkatan yang positif semoga terus bertambah dan merata sehingga lebih banyak lagi prestasi yang diraih oleh anak didik kami. Semangat terus para guru yang ikhlas dalam mendampingi anak didiknya.”

“Kami mewadahi berbagai potensi siswa melalui kegiatan ekskul yang terprogram dan didampingi oleh guru profesional. Segenap potensi siswa kami bidik untuk dieksplor dan ditingkatkan agar mereka mampu mendayagunakannya hingga berprestasi. Ini juga tentu tak lepas dari doa para wali santri yang terus-menerus mendukung usaha kami semua.”[AF.Red]

Related Post