MTs Unggulan Nuris Gelar Wisuda Kitab dan Tahfidz, Nobatkan Para Generasi Masa Depan Aswaja

Wisuda Kitab dan Tafidz MTs Unggulan Nuris Berjalan Lancar

Pesantren Nuris- Minggu, 10 Desember 2023. Pondok Pesantren Nuris Jember kini melaksanakan prosesi wisuda bagi lembaga MTs Unggulan Nuris. Acara kali ini merupakan lanjutan dari hari sebelumnya yang mana merupakan acara yang didedikasikan untuk SMP Nuris. Sekarang adalah hari spesial yang khusus bagi lembaga MTs Unggulan Nuris.

Wisuda pada tahun ini merupakan wisuda yang ke-8 kalinya. Menandakan bahwa wisudawan MTs Unggulan Nuris telah selesai menempuh pendidikan. “Tidak jauh berbeda dengan acara kemarin, kali ini juga mempersembahkan siswa-siswi berprestasi yang menjadi indikator bahwa MTs tidak kalah saing dengan SMP Nuris maupun SMP lain”. Ungkap Ustaz Hosaini selaku ketua panitia.

(Baca juga: Wow, Pelajar MTs Unggulan Nuris Borong 10 Medali Bidang Bahasa Inggris dan Indonesia Tingkat Nasional)

“Saya merasa kurang sih, kalua ditanya soal mempersembahkan prestasi kepada orang tua. Pencapaian saya ini masih jauh di bawah jika dibandingkan dengan temen-temen lain. Tapi setidaknya saya sudah bisa membuktikan pada orang tua saya kalua saya mondok tidak hanya mengaji dan mengabdi, tapi juga berprestasi”. Pernyataan salah satu siswa berprestasi, Vidic Alganis.

Tak lupa Syaikhul Ma’had Kyai Muhyiddin Abdushomad berdawuh meminta para wisudawan untuk menyalami orang tuanya dan meminta maaf kepada mereka. Beliau merupakan orang yang arif dan bijaksana. Beliau sangat paham bahwa acara wisuda ini menjadi momen membahagiakan bagi santri maupun wali santri. Maka dari itu beliau meminta wisudawan untuk sungkem terlebih dahulu ke orang tua mereka sebelum melanjutkan prosesi acara. (Jur.Red)

Keluarga Besar Pengasuh Pesantren Nuris Jember Berfoto Bersama Setelah Acara

Related Post