Gemari Ilmu Akuntansi Sejak SMA, Kini Jadi Mahasiswa Akuntasi dan Aktif Organisasi Studi Pasar Modal

Akui Suka Pelajaran Ekonomi dan Akuntansi, Alumni Ini Aktif Organisasi Sejak SMA

Pesantren Nuris- Nabilah Fairuz Zahra, merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2022.semasa nyantri, gadis manis kelahiran Banyuwangi, 27 Juni 2003 ini dikenal dengan pribadi yang supel dan ramah.

Dan setelah lulus dari SMA Nuris Jember, Nabilah (panggilan akrabnya) diterima di Universitas Jember jurusan akuntansi, melalui jalur SBMPTN.

Ia mengaku sangat senang dan bersyukur, diantara ribuan pendaftar, ia menjadi salah satu peserta yang berhasil lolos di jalur ini. “Pastinya senang dan bangga bisa diterima di Universitas Jember dengan jurusan yang saya impikan, apalagi di Universitas Jember jurusan saya memiliki akreditasi internasional dengan predikat unggul oleh badan akreditasi FIBAA,” tuturnya.

(Baca juga: Jadi Mahasiswa Biologi, Alumni Ini Juga Aktif di PKPT IPNU IPPNU UNEJ dan Sahabat Perpustakaan UNEJ.)

Ia juga mengakui sejak SMA memang sudah senang belajar akuntansi, dan sempat aktif di ekstrakurikuler olimpiade ekonomi.

“Alasan saya mengambil jurusan ini karena saat saya SMA saya paling senang dengan pelajaran ekonomi, saya juga bergabung dengan msains di bidang ekonomi, dan saya menyadari kemampuan saya dalam bidang ekonomi, di bidang ekonomi materi yang paling saya minat dan mampu kuasai dengan baik adalah akuntansi, maka dari itu saya yakin untuk memilih jurusan ekonomi akuntansi,” ungkapnya.

Di kampusnya, Nabilah tak hanya aktif dalam perkuliahan saja, ia juga aktif dalam organisasi seperti Sahabat Perpustakaan dan UKM Kelompok Studi Pasar Modal.

“Harapan saya kedepannya saya dapat menjadi mahasiswa yang aktif dan inovatif sehingga mampu menjadi agen of change, dan dapat mengimplementasikan dari apa yang telah saya pelajari selama ini dengan baik

Tak hanya itu, ia juga memberikan kesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember. “Kesan selama saya mondok tentunya memberikan pengalaman yang tidak biasa. Saya sangat senang karena bisa berteman dengan banyak orang di berbagai daerah.  Di Nuris saya mendapatkan banyak pelajaran mengenai hidup, mengenai belajar tentang kesabaran dan keikhlasan. Di Pesantren Nuris Jember saya dapat menimba ilmu secara balance antara ilmu agama dan pengetahuan umum dengan bimbingan guru-guru yang hebat tentunya,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama : Nabilah Fairuz Zahra
TTL : Banyuwangi, 27-06-2003
Alamat: Perum Banyuwangi Baru Blok C3
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2022
Kuliah: S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember

 

Related Post